HOME » BERITA » SULTAN MUDA BEKASI, KOLEKSI MOBIL MEWAH BUKAN SEKADAR HOBI

Sultan Muda Bekasi, Koleksi Mobil Mewah Bukan Sekadar Hobi

Sultan muda dari Bekasi, sosok tersebut tengah jadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Muncul sebagai individu kaya raya, tak heran jika dirinya sedot perhatian banyak orang.

Senin, 06 April 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sultan Muda Bekasi, Koleksi Mobil Mewah Bukan Sekadar Hobi
Kolekasi Mobil Sultan Muda Bekasi. Youtube/BMW Astra ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Sultan muda dari Bekasi, sosok tersebut tengah jadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Muncul sebagai individu kaya raya, tak heran jika dirinya sedot perhatian banyak orang.

Belakangan publik tengah dihebohkan dengan sosok sultan muda dari Bekasi. Kemunculan dirinya sebagai orang yang begitu kaya raya membuat menjadi perbincangan.

Dilansir dari Merdeka.com, ternyata ayah Fahri Sultan Muda Bekasi merupakan pengusaha. Rumahnya yang begitu megah pun memiliki garasi yang mampu menampung sebanyak 8 mobil di dalamnya. Ingin tahu? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 8 Halaman

Koleksi Mobil Mewah

Sebelumnya, dalam video yang diunggah oleh saluran Youtube Lucky Hakim Channel, memperlihatkan rumah seorang Fahri 'Sultan Muda Bekasi' yang begitu mewah dengan banyak pilar menghiasi.

Youtube/BMW Astra 2020 Merdeka.com

Namun, selain memiliki rumah yang begitu mewah dan megah bak istana, ternyata keluarganya memiliki sejumlah koleksi mobil mewah. Tak tanggung-tanggung, mobil mewah yang menjadi koleksi adalah keluaran Eropa.

2 dari 8 Halaman

Koleksi Mobil

Dalam video unggahan saluran Youtube BMW Astra, Haji Zaini Sidi sang ayah mengakui sederet koleksi mobil mewah tersebut bukanlah sebuah hobi. Ia mengaku bahwa dirinya mencintai mobil-mobil tersebut.

Youtube/BMW Astra 2020 Merdeka.com

"Kalau dibilang hobi ya enggaklah, tapi mencintai. Karena kalau hobi cuma sebentar. Saya pakai BMW itu dari tahun delapan tujuh sampai hari ini masih pakai," kata Haji Zaini mengaku.

3 dari 8 Halaman

Semuanya Favorit, Tinggal Pilih

Koleksi mobil mewah yang dimiliki oleh keluarga 'Sultan Muda Bekasi' ini, semuanya merupakan favorit. Haji Zaini sang ayah juga menjelaskan, bahwa tinggal pilih sesuai dengan keinginan ketika ingin mengendarainya.

Youtube/BMW Astra 2020 Merdeka.com

"Semuanya bagi kami favorit. Tinggal pilih, kalau pengen disetiri pakailah seri tujuh. Kalau pengen nyetir sendiri, pakailah seri lima ke bawah," ungkapnya.

4 dari 8 Halaman

Garasi Muat 8 Mobil

Tak hanya itu, Haji Zaini juga mengaku bersyukur lantaran garasi mobilnya yang dulu hanya muat 1 kendaraan, saat ini bisa memuat hingga 8 mobil. Ia juga mengungkap bahwa mobil mewah BMW kesayangannya itu tak pernah kosong di garasinya.

Youtube/BMW Astra 2020 Merdeka.com

"Dan Alhamdulillah, garasi saya dari muat satu sampai sekarang muat delapan. BMW tidak pernah kosong di garasi saya," ujarnya.

5 dari 8 Halaman

Berbekal Pendidikan SMP

Siapa sangka, ayah sultan Bekasi ini hanya memiliki pendidikan hingga tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja. Berbeda jauh dengan kebanyakan sultan di Indonesia.

YouTube @Lucky Hakim Channel 2020 Merdeka.com

"Berbekal pendidikan SMP. Coba bayangkan, betapa sayangnya Allah kepada saya. Kenapa? Karena saya selalu mensyukuri apa yang Allah kasih. Sehingga apa yang dititipkan ke kami, Allah akan tambah," ujarnya.

6 dari 8 Halaman

Pemilik Perusahaan Logam

Haji Zaini Sidi memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logam atau besi tua. Perusahaan tersebut awalnya bernama CV. Logam Jaya Abadi ini merupakan perusahaan perdagangan umum dan pengumpul limbah alumunium sejak tahun 1996.

Barulah pada tahun 2007, CV. Logam Jaya Abadi mulai mengubah statusnya menjadi PT. Logam Jaya Abadi. Melansir dari laman resmi logamjaya.co.id, seiring berjalannya waktu, PT. Logam Jaya Abadi terus melakukan pengembangan bisnis.

7 dari 8 Halaman

Koleksi Pulahan Arwana Seharga Miliaran

Rupanya, keluarga Sultan Muda Bekasi ini memang hobi mengoleksi ikan arwana di rumahnya. Kabarnya, ada sekitar 70 ekor arwana yang dipelihara di beberapa akuarium di sudut rumah.

Youtube/BMW Astra 2020 Merdeka.com

Ikan arwana tersebut, jika ditotal harganya mencapai puluhan miliar.

8 dari 8 Halaman

Rumah Mewah

Tidak hanya koleksi mobil mewah dan ikan Arwana senilai miliaran rupiah, dirinya juga miliki rumah mewah bak istana.

Youtube/Lucky Hakim Channel 2020 Merdeka.com

BERI KOMENTAR