HOME » BERITA » SULTAN SEDANG KUMPUL KELUARGA HINGGA MOBIL DIPARKIR DI JALANAN, BEGINI RESPON TETANGGA RUMAH

Sultan Sedang Kumpul Keluarga hingga Mobil Diparkir di Jalanan, Begini Respon Tetangga Rumah

Video mobil diparkir di jalanan karena garasi dan halaman rumah tak muat

Selasa, 08 Juni 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sultan Sedang Kumpul Keluarga hingga Mobil Diparkir di Jalanan, Begini Respon Tetangga Rumah
Sultan Punya Deretan Mobil & Parkir di Jalanan. Instagram/@statusfakta ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Ketika keluarga sedang berkumpul, halaman rumah bakal penuh sesak dengan mobil. Jika tak muat, tentu mobil-mobil tadi akan diparkir di jalanan atau dititipkan ke tetangga.

Jika tetangga memperbolehkan, jelas itu adalah kabar baik. Nah, hal itulah yang diceritakan oleh akun TikTok @hellouniy melalui sebuah video.

1 dari 5 Halaman

Deretan Mobil Penuhi Rumah

Dalam video tersebut, awalnya tampak bayangan dari seorang wanita berhijab tengah memperlihatkan kondisi rumahnya saat lebaran berlangsung.

Kala itu, ia bercerita mengenai betapa riuhnya kondisi rumah saat banyak saudara yang tak lain merupakan anak dari kedua orangtuanya bersilaturahmi ke rumah. Nampak banyak deretan mobil terparkir di depan kediamannya yang terlihat asri, nyaman, dan bersih.

"Ketika anak-anak bokap nyokap kumpul di rumahnya," tulis sang pemilik video.

2 dari 5 Halaman

Parkir Hingga ke Jalan

Saking banyaknya, deretan mobil milik saudara-saudaranya tersebut tak mampu diparkir ke dalam garasi rumah. Garasi rumah yang berada tepat di sebelah halaman tersebut hanya cukup menampung dua mobil.

Akibatnya, sepanjang jalanan depan rumah pun disulap menjadi tempat parkir. Bahkan, jalanan di depan rumah para tetangga kanan dan kiri rumah pun ikut terkena imbasnya. Mobil tersebut berada tepat di jalanan depan rumah tetangga.

"Memang sampai enggak muat itu garasinya," sambungnya.

"Oh iya, ini masih ada 2 anaknya lagi yang belum datang pas kumpul lebaran kemarin, sampai depan pintu pager banget biasanya. Masya Allah, Tabarakallah," imbuhnya.

3 dari 5 Halaman

Sikap dan Perlakuan Tetangga

Para tetangga pun lantas bereaksi. Melihat penampakan deretan mobil yang terparkir hingga ke jalanan diungkapkannya membuat para tetangga mengambil sikap.

Mereka mengizinkan deretan mobil tersebut untuk diparkir di depan rumah dengan tetap memberikan ruang gerak. Para tetangga itu pun bahkan diungkapkannya sempat menawarkan halaman rumahnya untuk dijadikan sebagai lahan parkir.

"Untung punya tetangga yang baik-baik banget. Enggak masalah ketika parkir depan pagar rumah, yang penting masih muat untuk lewat 1 mobil. Malah pada nawarin buat parkir di halaman rumahnya, Masya Allah," ungkapnya.

4 dari 5 Halaman

Banjir Pujian

Kesuksesan dari saudara-saudara sang pemilik video hingga sikap para tetangga tersebut banyak menuai pujian dari publik. Banyak dari warganet yang terkesima dengan kebaikan dari para tetangga di sekitar rumah.

"Alhamdulillah masih punya tetangga yang baik-baik," tulis @diandra_chandra_k.

"Yang penting tuh tata kramanya. Parkir depan rumah orang gapapa, tapi izin dlulu bang, jangan asal tiba-tiba berhenti depan rumah orang. Siapa tau orang yang punya rumah lagi nunggu tamu juga atau mau ada urusan lain," tulis akun @arkhanwi.

"Wah hebat nih emak bapak nya mobil anak-anak nya mantap-mantap semua," tulis akun @almia01

"Anaknya sukses semua.. aamiin," tulis akun @risky_agstn.

5 dari 5 Halaman

@hellouniy

Kira2 kalo tetangga kalian komentar apa?? ???? ##biKINawetmuda ##YangPertamaPasKenyalnya ##RambutMaksimal ##fyp? ##fypgakni @basitdul

? VAASTE - TSG?MR AL????

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR