HOME » BERITA » SUNMORI JADI PELECUT AWAL EKSISTENSI GI-JOE

Sunmori Jadi Pelecut Awal Eksistensi GI-JOE

Senin, 22 Mei 2017 19:15

Sunmori Jadi Pelecut Awal Eksistensi GI-JOE
Foto: GI-JOE
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Kemunculan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 rupanya turut pula memikat awak media untuk meminangnya. Tidak sedikit para jurnalis yang akhirnya memilih kedua motor tersebut sebagai tunggangan harian, termasuk untuk kebutuhan transportasi saat mereka meliput berita.

Karena memiliki tunggangan yang sama, beberapa jurnalis akhirnya sepakat membuat komunitas independen GSX Indonesia – Journalist Owner (GI-JOE). Pendeklarasian komunitas ini berlangsung saat sunday morning (sunmori) perdana di Jakarta, 21 Mei kemarin.

Sebanyak 24 orang awak media dan blogger yang berpusat di Jabodetabek hadir dan meramaikan kegiatan riding perdana keliling kota Jakarta di hari minggu pagi seperti yang sedang menjadi tren saat ini.

Riding bareng dimulai ke jalan Antasari, SCBD, Senopati, Rasuna Said hingga berhenti di Monumen Nasional (Monas) untuk mengabadikan momen kebersamaan perdana. Perjalanan dilanjutkan kembali ke Tanah Abang, Palmerah, Simprug dan berakhir di jalan Pati Unus, kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sesekali para jurnalis berakselerasi cepat namun tetap menghormati peraturan lalu lintas dan menghargai pengguna jalan lainnya.

Diperkirakan jumlah peserta tersebut baru sekitar sepertiga dari total awak media yang terdata memiliki Suzuki GSX-R150 maupun GSX-S150. Jika memungkinkan di saat acara atau pertemuan selanjutnya, maka jumlah anggota GI – JOE diperkirakan bisa mencapai lebih dari 70 orang.

“Kami berterima kasih banyak atas kepercayaan rekan-rekan Jurnalis Media Suzuki GSX-R150 & GSX-S150 dan dipergunakan sehari-hari maupun sebagai hobi modifikasi. Suzuki sangat mengapresiasi inisiatif rekan-rekan Jurnalis yang bersemangat membentuk komunitas GI – JOE ini. Semoga makin banyak kegiatan positif yang diadakan dan bisa memberikan pengaruh atau contoh baik untuk komunitas lain maupun bagi anggota GI – JOE itu sendiri,” ujar Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Keikutsertaan mereka adalah secara suka rela dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kesamaan hobi kendaraan Suzuki GSX-lah yang menyatukan dan menggerakan mereka.

Setelah ini rencananya GI – JOE akan melakukan pertemuan berikutnya untuk menentukan susunan kepengurusan.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER