HOME » BERITA » SUNTUK, INGIN MOTORAN SAMBIL CAMPING? TEMPAT INI BOLEH DICOBA

Suntuk, Ingin Motoran Sambil Camping? Tempat ini Boleh Dicoba

Letaknya tidak jauh dari Ibukota, sekitar 60 km. Grand Camp di Cipayung Bogor ini dapat menjadi lokasi istirahat bikers sambil camping usai motoran.

Sabtu, 03 Oktober 2020 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Bikers yang tengah santai di depan tenda (Istimewa)

OTOSIA.COM - Riding bersama teman sambil camping bagi sebagian orang adalah kegiatan yang menyenangkan, sekaligus menghilangkan penat.

Tidak perlu jauh-jauh touring ratusan kilometer. Di pinggiran kota Jakarta, ternyata ada tempat camping yang biasa didatangi bikers. Jaraknya dari Ibukota sekitar 60 km.

Hanya berjarak 200 meter dari jalan Raya Cipayung, Bogor, terdapat lokasi camping biker yang asri, yakni Wisata Alam Ciliwung, Grand Camp, Bogor, Jawa Barat. Area wisata ini bagian dari penginapan keluarga Grand Cempaka.

Menurut Rico Sugiarto, Sport and Recreation Manager Grand Camp, pihaknya memiliki program Bikers Camp untuk para biker yang ingin beristirahat sambil menikmati alam segar.

"Selain bisa istirahat, bikers juga bisa mengadakan acara di sini. Tempat yang kita sediakan sangat luas," ujarnya.

Terletak di pinggir kali CIliwung, lahan wisata seluas dua hektar ini menjadi lokasi ideal untuk bersantai sambil camping di kebun. Tidak perlu repot membawa tenda, pihak pengelola menyediakan tenda. Bahkan lokasi ini sanggup menampung 50 tenda atau sebanyak 700 orang.

"Kita ada berbagi jenis tenda. Ada double dek, tenda pleton dan sebagainya, yang bisa menampung enam orang, atau 30 orang di tenda pleton. Selain menginap di tenda, kami diakan juga fasilats gratis kolam renang, dan ekstrabad dan matras yang bisa disewa. Di sini dilengkapi dengan 30 toilet," katanya.

Namun, pengelola mewanti-wanti bikers yang datang untuk tidak melakukan asusila, membawa minuman keras dan narkoba, serta mengganggu atau mengambil hewan yang ada di sekitar kawasan wisata.

"Kalau mau kegiatan outbound bisa di sini. Kita punya program edukasi pertanian juga. Kita ada beberapa paket dengan harga terjangkau buat bikers," pungkas Rico.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR