HOME » BERITA » SUPAYA KACA MOBIL TAK BERJAMUR, BEGINI CARANYA

Supaya Kaca Mobil Tak Berjamur, Begini Caranya

Sabtu, 01 Desember 2018 07:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi bersihkan kaca mobil (Suzuki)

OTOSIA.COM - Mobil yang sering diparkir di luar ruangan rentan terkena masalah jamur pada kaca jendelanya. Terlebih saat musim hujan tiba.

Jamur di kaca jelas akan mengurangi estetika mobil. Selain itu juga menghalangi pandangan kemudi.

Jika dibiarkan, hal ini sangat berbahaya untuk keselamatan. Supaya jamur tak bersarang di kaca mobil, berikut tips yang dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia.

Lap Khusus

Gunakan lap khusus saat menggosok kaca mobil secara lembut. Pastikan lap dalam kondisi kering. Gosok hingga jamur terlihat memudar. Lalu hindari penggunaan benda tajam yang bisa mengikis lapisan pelindung kaca mobil.

Air Soda

Jamur bisa bereaksi dengan air soda. Tuangkan sedikit air soda ke lap kering untuk menyeka area kaca yang berjamur dengan lembut. Lakukan terus menerus hingga jamur terlihat berkurang atau hilang. Terakhir, lap kaca dengan lap kering bersih.

Letakkan Mobil di Area Teduh

Terlebih dahulu bersihkan kaca mobil dari debu dan kotoran. Setelah itu, oleskan sedikit pasta gigi di area kaca yang berjamur. Gosok lembut di bagian tersebut menggunakan lap kaca kering dengan gerakan memutar dan segera bilas dengan air, jangan biarkan pasta gigi mengering karena terlalu lama di kaca.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR