HOME » BERITA » SUPAYA MAKIN BENING, BEGINI CARA BERSIHKAN KACA MOBIL BAGIAN DALAM

Supaya Makin Bening, Begini Cara Bersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Jum'at, 24 Agustus 2018 22:30 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Sundaty Times Driving

OTOSIA.COM - Visibilitas pengemudi menjadi salah satu hal yang penting saat berkendara. Maka itu, memiliki kaca mobil depan bersih adalah keharusan.

Cara membersihkannya pun banyak yang menganggap mudah. Tapi praktiknya banyak yang salah.

Salah satunya, justru membuat kaca bergaris sehingga mengurangi kualitas pandangan. Lalu bagaimana cara yang benar?

Seperti dilansir situs Your Mechanic, ada baiknya membersihkan kaca tidak hanya dilakukan pada bagian luar saja, melainkan jeroannya juga.

Tentu saja, untuk membersihkan kaca, Otolovers perlu menggunakan produk berkualitas dan teknik yang tepat. Begini caranya.

Pertama, semprotkan cairan kaca pembersih pada kain terlebih dahulu. Jika menyemprotkan cairan langsung ke kaca, hal itu akan mengenai kompartemen lain.

Jika cairan tersebut mengenai sejumlah bagian pada interior, maka otolovers perlu bekerja ekstram karena harus segera dilap.

Hal ini karena cairan kaca dipastikan memiliki bahan kimia berbeda dengna bahan-bahan di interior,s eperti halnya bahan plastik pada dasbor. Sebaliknya, pembersih kaca hanya digunakan untuk kaca jendela saja.

Kedua, gunakan kain berbahan microfiber. Kain ini memiliki tekstur lembut dan sifatnya sangat baik untuk digunakan membersihkan kotoran apapun dalam mengelap kaca.

Kain microfiber juga lebih baik dibandingkan menggunakan koran. Sebab, koran meninggalkan residu tinta di seluruh tangan dan interior mobil.

Selain itu bahan kain ini lebih baik dari handul atau kertas lainnya.

Ketiga, ada baiknya saat membersihkan kaca bagian dalam dilakukan ke segala arah. Cara mengelap kaca jika perlu dilakukan dengan gerakan naik-turun. Setelah itu lakukan cara mengelap kaca mobil dari sisi ke sisi.

Metode ini akan lebih sedikit meninggalkan goresan jika dibandingkan membersihkan kaca mobil dengan cara melingkar.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR