HOME » BERITA » SUPAYA TAK BULUKAN, INI PANTANGAN MOBIL BERKELIR PUTIH

Supaya Tak Bulukan, Ini Pantangan Mobil Berkelir Putih

Rabu, 13 Maret 2019 10:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Veloz 2019 (Toyota)

OTOSIA.COM - Kelir bodi putih masih diminati para konsumen mobil. Warna putih memberikan kesan rapi, berkelas, dan minimalis.

Padahal, warna putih sendiri butuh perlakuan yang tak sembarangan. Jadi, kalau Otolovers punya mobil berwarna putih, jangan malas merawatnya ya. Minimal, selalu jaga eksterior tetap bersih.

Tapi susah enggak sih perawatannya? Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur, Bambang Sulistiyanto, mengatakan bahwa pada umumnya perawatan cat pada mobil itu sama saja, tetapi untuk putih jika kurang dirawat akan lebih cepat terlihat kusam atau putih kecoklat-coklatan.

"Jangan membiarkan bodinya selalau kotor, kalau kotor segera dibersihkan dan dilap lagi sampai benar-benar bersih dan kering. Kalau tidak, efek jangka panjangnya bisa cepat kusam warnanya," kata Bambang, seperti disitat dari laman Auto2000.

Jika memperlakukan mobil bercat putih dengan baik, maka warna tersebut akan panjang umur. Selain itu yang perlu diingat adalah jangan sembarangan parkir. Apalagi di tempat terbuka, karena potensi terkena sinar matahari langsung dan hujan akan membuatnya lebih cepat kusam.

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR