HOME » BERITA » SUPER CANGGIH, MOBIL LISTRIK ASAL CINA INI PUNYA ASISTEN HOLOGRAFI IMUT

Super Canggih, Mobil Listrik Asal Cina Ini Punya Asisten Holografi Imut

Selain desain mewah, mobil listrik asal Cina ini punya asisten holografi

Jum'at, 21 Agustus 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Super Canggih, Mobil Listrik Asal Cina Ini Punya Asisten Holografi Imut
Canggih, Mobil Listrik Cina Dilengkapi Asisten Holografi (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pandemi Corona (COVID-19) memang membuat industri otomotif dunia terpukul, termasuk Cina. Namun, pasar mobil di nagara tersebut sedang dalam pemulihan. Bahkan ada satu kendaraan listrik yang bakal diluncurkan, yakni Bestune E01.

Bestune sendiri adalah merek dari FAW, yang sebelumnya bernama Besturn dan E01 siap menggebrak pasar bulan depan. Demikian dilansir Liputan6.com dari Carscoops, Kamis (20/8/2020). Dari segi penampilan, SUV ini memiliki kap yang panjang serta satu set lampu depan yang tipis.

1 dari 2 Halaman

Dilihat dari samping, guratan yang menonjol di pintu langsung menarik perhatian, begitu juga dengan gagang pintu yang menonjol dan roda aerodinamis.

Sedangkan bagian buritan, Bestune E01 menyertakan spoiler yang membentang dari atap, lampu belakang LED, dan bilah lampu lebar penuh. Bagian interiornya yang nenarik, dengan di atas dasbor terdapat penutup berbentuk kristal yang terdapat asisten holografik kecil yang imut.

Tak hanya itu saja, pelanggan juga bisa memilih di antara berbagai fitur holografi yang berbeda. Salah satunya adalah pakaian figur yang akan ditampilkan.

2 dari 2 Halaman

Mesin

Di tempat lain, Bestune E01 memiliki layar infotainment sentral yang besar dan cluster instrumen digital. Layar sentuh ketiga juga digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan seperti pengatur suhu.

Bergeser ke kap mesin, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 199 Tk dan torsi 320 Nm.

Kemudian Bestune E01 menggunakan baterai 61,34 kWh yang mampu mencapai kecepatan maksimum 170 km/jam dengan jangkauan maksimal 450 km.

BERI KOMENTAR