HOME » BERITA » SUPER DRIFT PANASKAN ASPAL JIEXPO KEMAYORAN

Super Drift Panaskan Aspal JIExpo Kemayoran

Kamis, 04 Mei 2017 13:15

Super Drift Panaskan Aspal JIExpo Kemayoran
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Aspal JIExpo Kemayoran tempat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali memanas dengan decitan roda-roda besutan drifter dalam hajatan Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 pada 6-7 Mei mendatang.

Kegiatan ini merupakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting putaran pertama yang dibarengi dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada tanggal 29 April – 7 Mei 2017.

“Super Drift 2017 rencananya akan kita adakan sebanyak tiga putaran. Putaran pertama diadakan diakhir pameran IIMS yaitu 6 – 7 Mei 2017. Putaran kedua rencananya akan diadakan di Bandung, dan putaran tiga sebagai penutup kita adakan di kota Yogyakarta,” ujar Amroe Wahyudi dari Team Orange Racing Management yang juga merupakan Ketua Pelaksana.

PT Eka Surya Alam (ESA) selaku promotor event Super Drift yang juga mempunyai lisensi kerjasama dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menunjuk Team Orange Racing Management sebagai penyelenggara di bagian Organizing Commitee (OC) yang juga dibantu oleh promotor dan juga sebagai Racing Commitee (RC).

Selain itu, event Super Drift ini juga mendapat dukungan dari para sponsor diantaranya Dyandara Promosindo yang merupakan penyelenggara event IIMS, dan Pertamax Motorsport. Dalam hal ini Pertamax Motorsport merupakan sponsor utama dari gelaran yang rencananya akan diadakan tiga putaran ini.

Tercatat sebanyak 49 drifter sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini. Dan mereka hadir tidak hanya dari wilayah Jakarta saja, melainkan ada dari Bandung, Banten, Yogyakarta, dan Malang.

Ke-49 Drifter tersebut akan bersaing memperebutkan beberapa kategori diantaranya kelas Drift Star (yang akan diambil juara 1 – 4), Rookie (yang akan diambil juara 1 – 4), Profesional (yang akan diambil juara 1 – 4), Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie. Dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 35 juta rupiah.

Amroe menambahkan, “Dari sisi drifter, mereka sangat antusias dalam menghadapi kejuaraan Super Drift kali ini. Bahkan mereka sangat berharap kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan putaran ketiga.”

Untuk tim penilai, promotor ESA rencananya akan mendatangkan juri dari Malaysia yaitu, Wonder Bro Syahrial dan Ivan Lau, serta juri dari Indonesia, Rhenadi Arington.

“Semoga dengan diadakannya event ini, dapat membangkitkan image drifting di Indonesia agar kembali menjadi olahraga motorsport yang paling muda dengan mempunyai banyak fans dan antusias yang tinggi dari para penonton,” tutup Amroe.

 (kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER