HOME » BERITA » SUPERBIKE BARU DUCATI TERTANGKAP KAMERA, PAKAI MESIN BARU

Superbike Baru Ducati Tertangkap Kamera, Pakai Mesin Baru

Ducati Panigale 959 tertangkap kamera saat diuji coba. Superbike Ducati itu tampaknya memiliki mesin baru.

Rabu, 29 Mei 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Superbike Baru Ducati Tertangkap Kamera, Pakai Mesin Baru
Spyshot Ducati Panigale 959 (Motorcyclenews.com)

OTOSIA.COM - Pada akhir tahun 2018 lalu, Ducati sempat berencana untuk mengakhiri mesin L-twin 2-silinder pada superbike mereka, Ducati Panigale. Artinya, semua model tersebut akan mengusung konfigurasi V4.

Namun, mengutip dari Motorcyclenews.com, berdasarkan spyshot yang beredar, Ducati Panigale 959 ternyata masih mengandalkan mesin 2-silinder L-twin.

Meski demikian, dapur pacu tersebut tampaknya mengalami perubahan. Mesin Ducati Paniglae 959 ini dipadu knalpot dengan diameter yang lebih besar.

Selain itu, nampaknya mesin ini juga mendapat penyempurnaan di sistem pengapiannya. Hal itu tak terlepas dengan akan diterapkannya emisi standar gas buang Euro 5 di Eropa pada 2020 mendatang.

1 dari 1 Halaman

Ubahan Lain Ducati Panigale

Superbike Baru Ducati Tertangkap Kamera, Pakai Mesin BaruUbahan Lain Ducati Panigale

Perubahan lainnya juga terlihat di sektor belakang. Spyshot tersebut menunjukkan bahwa Ducati Panigale 959 akan menggunakan single-sided swingarm.

Desain penampilannya juga sedikit berubah dengan sektor depan mirip Ducati Panigale V4. Bagian tengah ke belakang, tangki, cover bodi, dan taillight masih sama.

 /

Kemungkinan pabrikan asal Italia ini juga akan merilis versi S dan R dengan spesifikasi dan penggunaan aksesori yang membuatnya lebih siap untuk turun di sirkuit dan tentu mengingkatkan performanya.

Diprediksi Ducati Panigale 959 terbaru ini akan dirilis dalam gelaran EICMA 2019 mendatang di Milan. Bisa jadi harganya berkisar di angka GBP16 - 18 ribu, setara Rp290 - 327 jutaan (Kurs GBP1 = Rp18.218).

BERI KOMENTAR