HOME » BERITA » SUPERCAR HYBRID HONDA ENGGAK LAKU NIH, PENJUALAN DISTOP

Supercar Hybrid Honda Enggak Laku Nih, Penjualan Distop

Honda Australia menghentikan penjualan Honda NSX Hybrid di Australia akibat tak laku.

Selasa, 27 Oktober 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Supercar Hybrid Honda Enggak Laku Nih, Penjualan Distop
Acura NSX 2020 (Acura)

OTOSIA.COM - Honda Australia menghentikan penjualan supercar Honda NSX Hybrid di Australia. Langkah itu menyusul supercar Honda itu yang tak terlalu memiliki peminat di sana.

Dilansir dari Autoevolution, Honda Australia diketahui hanya berhasil menjual 9 unit NSX Hybrid. NSX generasi kedua yang sangat berbeda dengan pendahulunya itu tidak terlalu populer di sana.

Honda NSX Hybrid itu juga sudah dihapus di website Honda Australia beberapa pekan yang lalu. Seorang juru bicara Honda mengonfrimasi kepada wichcar.com.au bahwa mobil tersebut tidak bisa lagi dipesan.

1 dari 2 Halaman

Harga Kemahalan

Supercar Hybrid Honda Enggak Laku Nih, Penjualan DistopHarga Kemahalan

Lalu mengapa bisa Honda NSX Hybrid tak laku? Salah satu alasan terbesarnya adalah soal harga. Honda NSX Hybrid di Australia dilego AUD 420.000 atau Rp 4,4 miliaran (Kurs AUD 1 = Rp 10.482).

Dengan harga itu, konsumen di Australia bisa memilih McLaren 570S dengan beberapa pilihan. Atau juga membeli Lamborghini Huracan Evo RWD, dan Corvette RHD C8 yang akan dirilis tahun depan.

2 dari 2 Halaman

Sebagai perbandingan untuk mengetahui penjualan pesaing NSX Hybrid, Porsche 911 terjual 62 unit pada bulan lalu, Ferrari 25 unit, dan Aston Martin 9 unit. Maka tak heran jika Honda menghapus NSX Hybrid dari lineup-nya di pasar The Oz.

Rupanya Honda NSX Hybrid bukan kendaraan satu-satunya Honda yang hengkang dari Australia. Pabrikan mobil Jepang itu juga diketahui menarik Honda City dan Honda Jazz.

BERI KOMENTAR