HOME » BERITA » SUPERCAR HYBRID HONDA NSX TEBAR PESONA DI GIIAS

Supercar Hybrid Honda NSX Tebar Pesona di GIIAS

Mejeng di GIIAS 2019, Honda NSX 2019 dibekali tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6

Jum'at, 26 Juli 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Supercar Hybrid Honda NSX Tebar Pesona di GIIAS
Honda NSX di GIIAS 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Tampil di muka booth Honda, supercar Honda NSX 2019 menjadi suguhan yang menyihir pengunjung GIIAS 2019 untuk mendekat.

Honda NSX 2019 dibekali tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6, yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 573 hp.

€œMelalui display Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, namun juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty,€ ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

1 dari 2 Halaman

Dimensi Honda NSX

Supercar Hybrid Honda NSX Tebar Pesona di GIIASDimensi Honda NSX

Honda NSX menghadirkan akselerasi linier dan kuat yang disempurnakan melalui penciptaan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive).

Sport Hybrid SH-AWD menggunakan motor listrik untuk membantu akselerasi, pengereman, dan menikung. Dengan vektor torsi bertenaga listrik yang disediakan oleh Twin Motor Unit yang dipasang di depan, NSX membawa teknologi Super Handling All-Wheel Drive ke dimensi baru dengan menggunakan distribusi torsi motor listrik yang dinamis.

Secara dimensi, mobil ini memiliki wheelbase 2.630 mm dengan panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm dengan komponen sasis, ban dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi untuk menghasilkan Honda NSX yang lebih responsif terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

2 dari 2 Halaman

Pengembangan Mobil

Supercar Hybrid Honda NSX Tebar Pesona di GIIASPengembangan Mobil

Untuk keseimbangan dan kendali Honda NSX juga telah ditingkatkan, sehingga memungkinkan pengemudi untuk lebih mengatur understeer dan oversteer dengan input throttle yang halus. Perubahan tersebut menghasilkan waktu putaran 2 detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka.

Sebagai sebuah model global, desain dan pengembangan unit daya Sport Hybrid pada NSX dilakukan di Tochigi, Jepang, sementara desain dan pengembangan pada bodi, sasis, kelistrikan serta desain interior dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Desain awal untuk NSX dilakukan di Wako, Jepang dan kemudian dikembangkan lagi untuk diproduksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat. Proses riset dan pengembangan dilakukan selama empat tahun dengan melakukan pengujian di jalanan dan sirkuit.

BERI KOMENTAR