HOME » BERITA » SUPERCAR LAMBORGHINI BARU PUNYA VERSI 4-PENUMPANG

Supercar Lamborghini Baru Punya Versi 4-Penumpang

Setelah menghadirkan supercar seperti Aventador dan Huracan, lalu juga ada super SUV seperti Urus, apalagi kira-kira yang sedang disiapkan Lamborghini?

Selasa, 12 Maret 2019 19:30 Editor : Dini Arining Tyas
Lamborghini Asterion Concept (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Setelah menghadirkan supercar seperti Aventador dan Huracan, lalu juga ada super SUV seperti Urus, apalagi kira-kira yang sedang disiapkan Lamborghini?

Beberapa rumor pun menyeruak soal kehadiran supercar teraru pabrikan Italia yang menyebut akan memiliki konfigurasi 4-penumpang. Menarik.

Melansir Zing, CEO Lamborghini, Stefano Domenicali, mengatakan bahwa pihaknya kini sedang fokus pada versi grand tourer 2+2. Hal itu dia sampaikan saat wawancara dengan Autocar tahun lalu.

Model ini diyakini akan membantu Lambo mencapai penjualan hingga 10.000 unit. Domenicali juga menyebutkan bahwa model keempat itu akan diluncurkan pada 2025.

Soal versi grand tourer 2+2 ini bukanlah yang pertama lagi sebenarnya bagi Lamborghini. Pernah ada Asterion concept yang bisa jadi acuan.

Asterior adalah supercar konsep Lamborghini yang menggunakan sistem plug-in hybrid. Mbil itu dibekali juga mesin 5.2L V10 naturally aspirated yang dikombinasikan dengan 3 motor listrik. Kombinasi powertrain ini menghasilkan tenaga total hingga 910 hp.

Asterion pertama kali di kealkan saat Paris Motor Show 2014 oleh CEO Stephen Winkelmann. Tapi setahun kemudian, 2015, Lambo mengumumkan tak akan memproduksi Asterion, karena sedang fokus pada SUV Urus.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR