HOME » BERITA » BOCAH DI BAWAH UMUR INI DIIZINKAN KEMUDIKAN PICKUP SENDIRI

Bocah di Bawah Umur Ini Diizinkan Kemudikan Pickup Sendiri

Sabtu, 30 Desember 2017 18:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Bocah Bawa Pickup (foto; Facebook CekTKP)

OTOSIA.COM - Harus diakui memang potret pendidikan di Indonesia masih sangatlah jauh dari kata memadai, salah satunya yang paling disorot adalah pendidikan masalah transportasi dan kelayakan usia untuk mengendarai mobil di mana batas umur dan kemampuan fisik masih sangat sering diabaikan dan tidak dipedulikan.

Ya seperti pada video facebook milik CekTKP berikut ini, bagaimana unggahan ulang video ini bakalan bisa bikin geleng-geleng sekaligus tak habis pikir. Bocah yang usianya masih diperkirakan 9-10 tahun ini ternyata sudah mampu mengendarai mobil dan lebih parah lagi, diiZinkan oleh orang tuanya.

Tak terlalu jelas di mana video ini direkam dan kemudian diunggah ulang, tapi dari aksen ngobrolnya, kemungkinan masih berada di wilayah Jawa Timur atau Jawa Tengah. Bocah tersebut dengan percaya diri mengendarai mobil pick up, padahal tampak sekali ukuran tubuhnya yang masih sangat kecil. Menapak pedal gas-rem dan kopling saja masih agak kesusahan.

Terlebih lagi, saat akan menikung ke sebelah kiri masuk ke dalam gang, bocah tersebut juga masih kesusahan menyelaraskan antara gas dan kopling. Sehingga mesin sempat mati. Tapi anak-anak seumurannya sendiri terlihat girang ketika duduk di bak belakang. Duh, begini amat yak!

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR