HOME » BERITA » SURVEI TERBARU: BANYAK ORANG YANG BERENCANA BELI KENDARAAN SELAMA 6-12 BULAN KE DEPAN

Survei Terbaru: Banyak Orang yang Berencana Beli Kendaraan Selama 6-12 Bulan ke Depan

Hindari transportasi umum karena COVID-19, banyak orang yang berencana beli kendaraan selama 6-12 bulan ke depan

Senin, 21 September 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Survei Terbaru: Banyak Orang yang Berencana Beli Kendaraan Selama 6-12 Bulan ke Depan
Ilustrasi beli mobil baru (icasnetwork.com)

OTOSIA.COM - Corona (COVID-19) juga berdampak pada industri otomotif. Penjualan mobil atau motor turun secara signifikan. Hal ini dilakukan calon konsumen karena kondisi ekonomi yang belum menentu.

Namun, berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Society of Indian Automobile Manufactures (SIAM) bersama Grant Thornton tentang mobilitas pribadi pasca COVID-19 pada Mei lalu, hal berbeda justru terungkap.

1 dari 2 Halaman

Melansir Carandbike, hasil survei tersebut menjelaskan bahwa banyak orang yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi daripada tranportasi umum saat berpergian.

Sebanyak 73% dari responden mengungkap jika mereka ingin membeli kendaraan baru. Kemudian 29% lainnya mengungkapkan jika berencana membeli kendaraan baru dalam waktu 12 bulan ke depan. Sedangkan 8% persen lainnya memiliki rencana untuk membeli kendaraan dalam 6 bulan ke depan.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, terungkap juga bahwa calon konsumen sebanyak 68% lebih memilih mengunjungi dealer atau showroom saat membeli kendaraan. Kemudian 25% lainnya terbuka untuk menjelajahi saluran online saat akan membeli dan hanya ada 7% yang benar-benar mau menggunakan platform digital untuk membeli kendaraan.

Menariknya lagi, cukup banyak juga calon konsumen yang mulai melek teknologi. Sebanyak 20% tertarik untuk membeli kendaraan linstrik (EV).

BERI KOMENTAR