HOME » BERITA » SURVEY: CARA NYETIR PENGEMUDI MOBIL SUZUKI PALING AMAN

Survey: Cara Nyetir Pengemudi Mobil Suzuki Paling Aman

Penelitian yang melibatkan 2.000 orang di Inggris menunjukkan bahwa pengemudi mobil Suzuki dan Volvo menyetir dengan cara paling aman.

Rabu, 15 Januari 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Survey: Cara Nyetir Pengemudi Mobil Suzuki Paling Aman
Ilustrasi mengemudi mobil (petervardy.com)

OTOSIA.COM - Tabiat mengemudi seseorang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya jika tak hati-hati. Salah satu penjual ritel mobil di Glasgow, Inggris, Peter Vardy mengungkapkan kebiasaan pengemudi masing-masing merek mobil.

Dilansir dari Mirror.co.uk, pengendara paling taat dan tidak membahayakan di Inggris adalah pengemudi mobil Suzuki dan Volvo. Hal itu didasarkan pada poin penalti yang mereka dapatkan.

1 dari 2 Halaman

Pengemudi Suzuki dan Volvo mendapatkan rating tinggi atas cara berkendara mereka yang aman, yakni sebanyak 75 persen. Sedangkan yang terburuk di Inggris yakni pengemudi mobil Ford.

Sebanyak 44,6 persen pengemudi Ford mendapatkan poin pinalti dalam lisensi mengemudi mereka. Setidaknya, poin itu lebih banyak ketimbang pengemudi mobil merek lain.

2 dari 2 Halaman

Survey itu dilakukan kepada 2.000 orang pengemudi di seluruh Inggris, dengan bantuan Office of National Statstics dan DVLA. Selain itu, pendapat pengemudi atas kemampuan berkendara pengemudi lainnya juga menjadi pertimbangan.

Berikut peringkat pengemudi terbaik berdasarkan merek mobil, seperti dilansir dari petervardy.com:

1. Suzuki (75 persen)

2. Volvo (75 persen)

3. Vauxhall (68,9 persen)

4. Honda (66,7 persen)

5. Land Rover (66,7 persen)

6. Seat (66,7 persen)

7. Smart (66,7 persen)

8. Peugeot (64,7 persen)

9. Renault (58,3 persen)

10. Ford (55,4 persen).

BERI KOMENTAR