HOME » BERITA » SURYANATION 2017 DIRAMAIKAN TUR MOTO GUZZI TAPAKI MEDAN

Suryanation 2017 Diramaikan Tur Moto Guzzi Tapaki Medan

Selasa, 25 April 2017 19:30

Suryanation 2017 Diramaikan Tur Moto Guzzi Tapaki Medan
Foto: Suryanation Motorland
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Suryanation Motorland 2017 kota Medan tidak sekadar menjadi kumpulnya ratusan motor custom sewilayah tersebut, tetapi juga sudah dipanaskan dengan Touring Suryanation Ride dengan rute Danau Toba-Medan.

Touring sejauh 356 km dengan jalur Danau Toba-Brastagi-Medan ini diikuti oleh 10 rider, termasuk artis Edwin Super Bejo yang menaiki Moto Guzzi tipe Cafe Racer.

"Pemandangannya Danau Toba luar biasa. Ini yang membuat gue semangat touring," ujar Edwin.

Tur ratusan kilometer itu mencakup penyebrangan dengan kapal feri yang diawali pagi dan tiba di penginapan pada malam hari karena berada di Siantar.

Masuk hari kedua, giliran rombongan Moto Guzzi menjajal jalur Siantar-Brastagi yang penuh kelok dan berbukit. Edwin sekadar memberi masukan bahwa motor Moto Guzzi tunggangannya memang keren secara desain demikin halnya untuk urusan kecepatan, tetapi posisi duduk memang butuh tenaga.

"Speed enak, handling enak, tetapi posisi riding untuk touring kalau cafe racer itu kurang tepat," ujarnya.

Di hari terakhir, yang menarik dalam perjalanan ke kota Medan adalah mengunjungi work shop hingga museum BSA, hingga menyambangi para pencinta motor custom. Langkah ini tidak lain untuk mengajak mereka meramaikan ajang Suryanation Motorland di kotanya.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-25
detail

BERITA POPULER