HOME » BERITA » SURYANATION MOTORLAND SEMARANG BANJIR BUILDER

Suryanation Motorland Semarang Banjir Builder

Sabtu, 12 Agustus 2017 21:45

Suryanation Motorland Semarang Banjir Builder
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah sukses diselenggarakan di kota Motorland mampir ke kota Semarang, Sabtu (12/8).

Semarang kembali dipilih lantaran menjadi salah satu kota yang memiliki banyak sekali prminat custom culture. Disamping itu Semarang mudah dijangkau pecinta custom culture di wilayah Jawa Tengah.

Antusiasne pecinta motor kastem Semarang terhadap hajatan Suryanation Motorland tahun ini terbilang lebih besar terhadap penyelenggaraan tahun lalu. Jika tahun 2016 Suryanation Motorland diikuti 70 peserta, maka tahun ini jumlah peserta melonjak tajam menjadi 123 peserta.

Penyelenggaraan di Semarang juga ditandai kemunculan perdana iconic bike kedua yang lahir dari kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bikr Contest Suryanation Motorland 2017, yaitu Onny Widiyayana (pemenang Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Makassar) dengan menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone. Kolaborasi ini juga mendapat arahan dari Tommy Dwi Jatmiko (Mastomcustom Jakarta).

"Kami berharap acara ini memberikan inspirasi bagi para biker, komunitas motor dan penggiat custom scene di Semarang untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa," ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk.

Seperti tahun lalu, Suryanation Motorland Semarang melombangan beberapa kategori kastem, seperti Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Sport FFA, Matic Custom, Free for all, serta Exhibition Class.

Untuk menilai motor-motor terbaik di kategorinya, Suryanation Motorland Semarang kembali menggunakan juri berpengalaman do bidang kastem, seperti Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko ( Mustom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

"Tahun ini kami menambahkan dua aktivitas baru dengan menghadirkan Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition. Kami mengundang juri yang sudah memiliki nama besar di dunia pinstripe dan stunt ride, yaitu Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan freestyler profesional Reza SS," jelas Ari.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-12
detail

BERITA POPULER