HOME » BERITA » SUSPENSI DATSUN CROSS TAK BISA PAKAI KOMPONEN DARI GO+ PANCA

Suspensi Datsun Cross Tak Bisa Pakai Komponen Dari Go+ Panca

Minggu, 06 Mei 2018 14:45

Suspensi Datsun Cross Tak Bisa Pakai Komponen Dari Go+ Panca
Foto: Istimewa
Editor : Cornelius Candra | Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Sebagai crossover, Datsun Cross merupakan mobil yang memiliki konsep berbeda dengan model Go+ Panca. Meskipun menggunakan paltform yang sama, Datsun Cross mimiliki cukup banyak setingan yang berbeda dari Go+ Panca.

Salah satunya supensi. Komponen ini diseting ulang oleh desainer Datsun, guna mengakomodasi karakter Cross yang memiliki ground clearance tinggi. Di mana karakter suspensi dibuat lebih keras, sehingga membantu dalam menunjang kestabilan saat bermanuver dan melewati jalan kurang baik.

Karena baru, menurut Anton Khristianto, Manajer R&D Nissan Motor Indonesia, terdapat perbedaan suku cadang antara Cross dengan Go+ panca. "Kita tunning ulang jadi lebih responsive dan linear motion. Betul, kita tidak bisa pakai (suku cadang suspensi Cross) sama persis dari Go+," jelas Anton di Yogyakarta, Kamis (03/05).

Lantas akankah suspensi ini diterapkan kepada lini Go atau Go+ Panca? Menurut Jauhari Adzannis, Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, hal tersebut dikembalikan lagi kepada konsep atau karakter konsumen yang dituju masing-masing model. Soalnya, suku cadang yang sama tidak bisa digunakan untuk mencapai konsep dari masing-masing model.

 (kpl/fid/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-2
detail

BERITA POPULER