HOME » BERITA » SUSUL DAIHATSU AYLA TURBO CONCEPT, TOYOTA AGYA JUGA AKAN DIMODIFIKASI?

Susul Daihatsu Ayla Turbo Concept, Toyota Agya Juga Akan Dimodifikasi?

Apakah PT TAM juga akan memodifikasi Toyota Agya menjadi menggunakan turbo layaknya Daihatsu Ayla Turbo Concept?

Jum'at, 08 Maret 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Daihatsu Ayla Turbo Concept (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada GIIAS 2018 lalu perhatian pengunjung dan dunia otomotif Indonesia sempat terpusat pada Daihatsu Ayla Turbo Concept. Pasalnya, city car tersebut tak tampak sebagai mobil murah.

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) mengaku saat ini pihaknya tidak memiliki rencana untuk mengikuti jejak kembarannya tersebut.

"Sementara ini kami belum memiliki rencana terkait hal itu. Memang hal itu (Ayla Turbo) plan project-nya Daihatsu, jadi kami enggak bisa berkomentar," kata Anton.

Pasalnya, mengutip pernyataan Anton dalam Liputan6.com, kolaborasi antara 2 pabrikan asal Jepang tersebut berfokus pada pengembangan dan produksi. Dengan demikian, segala hal diluar keduanya menjadi urusan masing-masing pihak.

Sekadar informasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini memberi kesempatan kepada awak media dan jajaran manajemen PT ADM Research untuk melakukan test-drive Daihatsu Ayla Turbo di fasilitas Research and Development PT ADM di Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, biaya yang dihabiskan untuk mengembangkan Daihatsu Ayla Turbo Concept melebihi harga mobil basisnya. Pihak PT ADM mengaku berinvestasi sebesar Rp500 jutaan pada city car seharga Rp137 jutaan tersebut.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR