HOME » BERITA » SUSUL HYUNDAI CRETA DAN TATA HARRIER, KIA SP SIAP MELUNCUR

Susul Hyundai Creta dan tata Harrier, Kia SP Siap Meluncur

Ramai pasar mobil SUV di India, sepertinya membaut para pabrikan otomotif berlomba mengisi segmen ini. Terakhir, Tata Harrier yang digadang-gadang akan melejit sejak mengawali debutnya.

Rabu, 08 Agustus 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Motoroctane

OTOSIA.COM - Ramai pasar mobil SUV di India, sepertinya membaut para pabrikan otomotif berlomba mengisi segmen ini. Terakhir, Tata Harrier yang digadang-gadang akan melejit sejak mengawali debutnya.

Kini Kia pun tak mau ketinggalan. Seperti diberitakan Motoroctane, Kia mengenalkan SP Concept SUV di Auto Expo 2018.

Kehadiran SP konsep ini disebut menjadi langkah besar Kia untuk memulai di India. Kia SP diperkirakan akan meluncur sekitar tahun 2019 saat musim perayaan.

Berdasarkan tampilannya, SUV ini disebut akan menjadi pesaing Hyundai Creta dan Renault Captur.

Foto by Motoroctane

SP konsep menampilkan elemen desain yang tajam, seperti headlamp LED, tail lamp LED, dan lampu sein yang dinamis pada ORVMs, serta tiger grille Kia yang direvisi.

Kia mengatakan bahwa model ini memiliki desain siap produksi. Hanya saja untuk mesin, Kia belum memberikan konfirmasi.

Namun demikian, mesin bensin 1.0L turbocharged dan mesin diesel 1.6L turbocharged diharapkan akan mengisi ruang dibalik kap mesin.

Di pasar internasional, Kia menjadi pilihan alternatif mobil Hyundai dan beberapa kondisi juga menjadi alternatif harga yang lebih murah. Entah bagaimana pembagian untuk Hyundai dan Kia di India, hanya saja Kia SP tak akan lebih mahal dari Hyundai Creta. Harusnya, harga SP tak akan lebih dari kisaran INR 1.500.000 atau setara dengan Rp 316 jutaan (Kurs = Rp 210.24).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR