HOME » BERITA » SUSUL MITSUBISHI, MOBIL IMUT NISSAN JUGA MULAI DIJUAL

Susul Mitsubishi, Mobil Imut Nissan Juga Mulai Dijual

Senin, 01 April 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Dayz Highway Star (Carscoops)

OTOSIA.COM - Setelah pekan lalu dua kei car Mitsubishi mulai dijual, Nissan juga mulai menjual dua mobil imutnya. All New Nissan Dayz dan All New Nissan Dayz Highway Star mulai dijual di Jepang.

Seperti diketahui, Nissan dan Mitsubishi memang terlibat proyek kerjasama untuk mengembangkan kei car. Maka, baik kei car Nissan atau Mitsubishi, memakai platform yang sama.

Bahkan keduanya juga memiliki guratan bodi dan interior yang sama. Melansir Carscoops, yang paling mirip adalah Nissan Dayz dan Mitsubishi eK Wagon.

Tampang mereka terlampau mirip, mulai dari gril depan dan emblem. Tapi, Dayz Highway Star dan Mitsubishi eK X, tetap menampilkan sisi berani mereka masing-masing.

Nissan Dayz Highway Star (Carscoops)

Gril V-Motion khas Nissa lebih besar ketimbang pada Dayz standar. Gril membentang hingga bumper baru yang terdapat DRL dan fog lamp. Lampu depannyajuga berbeda. Versi Highway Star memiliki lampu depan yang lebih sipit, dengan LED multi-reflektor.

Selain dua model itu, Nissan juga menjual model ketiga, Dayz Bolero yang dijual oleh Autech Japan. Berbasis Dayz entry-level, Bolero memiliki gril chrome gelap dan pelapis pintu belakang, gagang pintu white pearl, dan mirror caps, serta velg aluminium eksklusif 14 inci.

Nissan mengatakan, platform baru membuat kei car mereka memiliki kabin yang lebih lega dan kompartemen bagasi yang luas ketimbang Dayz generasi sebelumnya. Kabinnya juga lebih senyap.

Nissan Dayz Bolero (Carscoops)

Sementar itu, Dayz dan Dayz Highway Star juga memiliki teknologi semi-otonom ProPilot yang memberikan bantuan akselerasi, kemudi dan pengereman saat berkendara di jalan tol. Nissan juga membekali Kei Car mereka dengan fitur lane departure warning, intelligent lane intervention, intelligent emergency brkaes, intelligent around view monitor, high beam assist, dan emergency assist for pedal misapplication.

Sesuai dengan standar kei car di Jepang, generasi anyar Nissan Dayz ini dibekali mesin 0.66L yang sama dengan kei car Mitsubishi. MEsi itu dipadukan dengan transmisi Xtronic CVT baru dengan sistem penggerak semua roda. Mesin ini menghasilkan tenaga 51 hp dan torsi 60 Nm. Ada juga pilihan powertrain hibrida ringan S-Hybrid untuk model tertentu.

Nissan memasarkan mobil imutnya ini dengan satu harga. Semua Nissan Dayz baru dibandrol seharga JPY 1.273.320 atau Rp 163 jutaan (Kurs JPY 1 = 128).

 

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR