HOME » BERITA » SUSUL PABRIKAN LAIN, HONDA AKHIRNYA BERHENTI JUALAN MOBIL BERMESIN DIESEL

Susul Pabrikan Lain, Honda Akhirnya Berhenti Jualan Mobil Bermesin Diesel

Honda juga mempercepat elektrifikasi mobil mereka di Eropa dari tahun 2025 menjadi 2022.

Sabtu, 24 Oktober 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Susul Pabrikan Lain, Honda Akhirnya Berhenti Jualan Mobil Bermesin Diesel
Honda HR-V versi Eropa (Carscoops)

OTOSIA.COM - Banyak pabrikan mobil yang menghentikan penjualan mobil bermesin diesel di Eropa. Secara bertahap mereka sudah mulai mengalihkan produksinya ke kendaraan hybrid atau listrik.

Elektrifikasi kendaraan ini juga mereka targetkan rata-rata 2 tahun hingga 3 tahun mendatang. Kini Honda juga mengikuti jejak pabrikan otomotif lain yang menyudahi mesin diesel di Eropa.

Dilansir dari AutoExpress, juru bicara Honda Eropa mengungkapkan bahwa Honda mempercepat rencana elektrifikasi mobil mereka di Eropa. Awalnya, rencana Honda menargetkan elektrifikasi mobil selesai pada 2025, kini dipercepat menjadi 2022.

1 dari 1 Halaman

"Teknologi hybrid akan memainkan peran kunci dalam mencapai tujuan tersebut. Karea itu, kami berencana untuk menghentikan produksi mesin diesel di Eropa pada akhir 2022. Namun, di tingkat lokal di Inggris, kami telah berhenti menjual mobil diesel," katanya.

Dilansir dari Carscoops, model internal combustion terkahir yang dijual di Britania Raya adalah HR-V. Model itu kini sudah tak ada lagi di situs resminya. Tapi masih bisa ditemukan di dealer sebagai stok sisa.

BERI KOMENTAR