HOME » BERITA » SUSUL WAGON R, SUZUKI ERTIGA JUGA PUNYA VERSI LISTRIK

Susul Wagon R, Suzuki Ertiga Juga Punya Versi Listrik

Generasi kedua Suzuki Ertiga masih jadi MPV terpopuler di India. Kabarnya, Maruti Suzuki India menyiapkan Ertiga versi listrik.

Senin, 15 Juli 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Susul Wagon R, Suzuki Ertiga Juga Punya Versi Listrik
Ilustrasi Suzuki Ertiga listrik (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Generasi kedua Suzuki Ertiga masih jadi MPV terpopuler di India. Kabarnya, Maruti Suzuki India menyiapkan Ertiga versi listrik.

Melansir GaadiWaadi, Ertiga listrik nantinya bakal jauh berbeda dengan versi reguler. Suzuki Ertiga listrik juga akan diproduksi di India, begitu pula dengan baterai Lithium-ion yang akan diproduksi di pabrik Gujarat.

Sebelumnya, Maruti Suzuki justru dikabarkan akan membuat Ciaz listrik setelah Wagon R. Tapi rupanya, sedan segmen C itu harus banyak dirombak jika ingin dibenamkan drivetrain listrik.

1 dari 1 Halaman

Rilis Setelah Wagon R

Susul Wagon R, Suzuki Ertiga Juga Punya Versi ListrikRilis Setelah Wagon R

Maka itu, Suzuki mencoba untuk mencari peluang lain. Suzuki pun berusaha memproduksi versi listrik ini sendiri, untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Selain itu, tentu alasan popularitas Ertiga menjadi pertimbangan mengapa Maruti Suzuki lebih memilih Ertga. MPV listrik ini baru akan dirilis nanti setelah Wagon R dirilis, yang diprediksi pada Auto Expo 2020.

 

BERI KOMENTAR