HOME » BERITA » SUSURI LOMBOK, INI YANG DILAKUKAN KOMUNITAS BIKERS ARTIS

Susuri Lombok, Ini yang Dilakukan Komunitas Bikers Artis

Sabtu, 20 Oktober 2018 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Perjalanan Motorbaik ke Lombok Timur (Istimewa)

OTOSIA.COM - Komunitas sepeda motor yang mayoritas berasal dari kalangan public figure, Motorbaik, terus melakukan perjalanan di pulau Lombok. Selain melakukan aksi sosial, kelompok biker artis ini kerap menyambangi destinasi wisata yang menarik, sekaligus mempromosikannya kembali.

Misalnya selesai meresmikan perpustakaan, rombongan Motorbaik bergerak ke salah satu dusun terpencil untuk memberikan bantuan sekaligus menghibur warganya. Adapun bantuan yang diberikan yakni paket Buku Iqro di Dusun Baru, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Setelah menikmati panorama alam berupa keindahan Gunung Rinjani, para Baikers melewati Pusuk Sembalun dengan landscape jalanan menanjak terjal dan turunan curam berkelok. Kondisi Dusun Baru menurut penuturan tim Berugak Lombok, partner Motorbaik dalam menyalurkan donasi, termasuk parah dan tidak banyak yang tahu keberadaannya. Hal ini membuat bantuan ke dusun ini tersendat.

Perjalanan ke Dusun Baru, Desa Gunung Malang Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur (Istimewa)

Tak heran, begitu rombongan public figure datang langsung diserbu warga yang menyambut gembira dan langsung ingin foto. Kondisinya sangat memprihatinkan karena tempat tinggal hingga fasilitas umum mulai pesantren, Masjid ikut hancur.

Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada masyarakat di sini untuk tetap semangat menjalani kehidupan dan membuka mata pihak lain untuk mengulurkan bantuan. Kami sudah berkeliling ke berbagai tempat untuk menghibur sekaligus menyerahkan bantuan, sebut Imam Darto mewakili rekan-rekan selebritis lain.

Para artis pun tak sungkan untuk berbaur bersama warga untuk menampilkan hiburannya untuk anak-anak hingga masyarakat lainnya. Sebuah pemandangan yang menurut mereka sangat langka didapatkan karena biasanya hanya bisa melihat di televisi.

Menurut Ananda Omesh, dalam perjalanannya tim Motorbaik berupaya mengangkat potensi pariwisata di Lombok. Salah satu yang dieksplorasi adalah mengunjungi Suku Sasak di Desa Adat Sade,Rembitan Lombok. Warga suku ini mempertahankan tradisi adat leluhurnya yang terkenal, antara lain dalam pernikahan.

Anggota Motorbaik (Istimewa)

Para baikers terdiri dari Imam Darto, Isa Bajaj, Ferry Maryadi, Denny Chasmala, Ananda Omesh, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Alit Susanto, Soleh Solihun, Bisma Karisma, Nabila Putri, Surya Insomnia, David John Schaap, Sabrina Sameh dan Ricardo Agostino dari Triumph terpesona melihat potensi budayanya seperti sambutan Tarian Perisaian dalam menyambut tamu.

Mengangkat kembali dunia pariwisata di Lombok adalah salah satu misi kami tahun ini. Sebelumnya kita juga ke Gawah Lian Lombok Timur yang terkenal dengan Pohon Purba berumur 350 tahun. Kemudian kita mengunjungi Suku Sasak lalu ke Taman Wisata Gunung Tunak serta ke Pantai Bila Sayak yang belum banyak didatangi wisatawan, papar Ananda Omesh.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR