HOME » BERITA » SUV BAKAL DILARANG DI BERLIN, ADA APA?

SUV Bakal Dilarang di Berlin, Ada Apa?

Mobil SUV rencananya dilarang melintas di kota Berlin. Aturan itu menyusul adanya insiden kecelakaan Porsche Macan yang menewaskan 4 orang.

Selasa, 10 September 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
SUV Bakal Dilarang di Berlin, Ada Apa?
Ilustrasi lalu lintas di kota Berlin (The Drive)

OTOSIA.COM - Walikota Berlin-Mitte, Stephan von Dassel ingin melarang mobil SUV untuk melintas di tengah kota. Gagasan ini muncul setelah 4 orang tewas akibat kecelakaan lantaran Porsche Macan kehilangan kontrol.

"Mobil 'lapis baja' (istilah SUV bagi Dassel, red) tak cocok di kota. Mereka perusak iklim, bahkan mengancam tanpa perlu adanya ekcelakaan, dan setiap kesalahan pengemudi menjadi ancaman bahaya besar bagi orang yang tidak bersalah," ujar Dassel, dilansir dari The Drive.

Pengemudi Porsche Macan itu dilaporkan mengalami keadaan darurat medis, saat kecelakaan pada Jumat pekan lalu itu. Sehingga menyebabkan dia kehilangan kendali atas SUV-nya.

1 dari 1 Halaman

Penyebab Kecelakaan

SUV Bakal Dilarang di Berlin, Ada Apa?Penyebab Kecelakaan

Mobil tersebut lalu menghantam pembatas konstruksi dan menabrak tiang lampu lalu lintas. Kabar buruknya, mobil itu juga menabrak dua laki-laki, seorang anak-anak, dan seorang perempuan tua. Dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu.

Sedangkan di dalam mobil Porsche Macan ada tiga orang penumpang. Ketiganya hanya mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu.

Indikasi awal penyebab kecelakaan itu adalah keadaan darurat medis pengemudi, kata polisi setempat.

Ini bukan kali pertama pemerintah dan aktivis Jerman berusaha untuk membebaskan Berlin dari mobil. Harapannya, agar masa Berlin terbebas dari polusi udara dan kemacetan. Tapi ini lebih merujuk pada pemerintah yang sepertinya memiliki rencana tentang target jenis kendaraan tertentu.

BERI KOMENTAR