HOME » BERITA » SUV BARU HYUNDAI AKHIRNYA DIRILIS, BERAPA HARGANYA?

SUV Baru Hyundai Akhirnya Dirilis, Berapa Harganya?

Hyundai akhirnya merilis mobil SUV terbaru mereka, Hyundai Palisade, dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Jum'at, 30 November 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Palisade 2019 (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Hyundai telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis SUV baru sebagai pengganti Hyundai Santa Fe XL. Mobil bernama Hyundai Palisade itu akhirnya melakoni debut dunianya dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, Hyundai Palisade ini nantinya akan berhadapan dengan Ford Explorer, Honda Pilot, dan Toyota Highlander di pasar Amerika Serikat. Karena itu, SUV yang diproduksi di Ulsan, Korea ini dibekali dengan desain dan berbagai fitur menarik.

Di sisi eksterior, Hyundai Palisade terlihat gagah, kokoh, dan mewah dengan gril krom besar. Selain itu, terdapat LED headlight, LED DRL, dan lampu sein LED. Mobil ini juga dibekali LED taillight dan velg aluminium 20 inci. Lekuk bodinya pun terbilang aerodinamis dengan koefisien dran 0,33 Cd.

Bergeser ke interior, kabin Hyundai Palisade terlihat mewah dengan kombinasi matte-black dan gun-metal mulai depan sampai belakang. SUV asal Korea Selatan ini juga dibekali steering-mounted audio control, instrumen panel analog-digital, dan tentu head-unit display touchscreen.

Hyundai Palisade juga dibekali segudang fitur keselamatan, sebut saja airbag 7-titik, Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Following Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Assist, High Beam Assist, Driver Attention Warning dan Smart Cruise Control with Stop and Go.

Untuk urusan performa, Hyundai Palisade mengandalkan mesin Atkinson-cycle V6 berkubikasi 3.800 cc. Dapur pacu bertransmisi otomatis dual CVVT dan ditopang oleh sistem pengabutan injeksi ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 291 hp dengan torsi maksimum mencapai 394 Nm.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait harga Hyundai Palisade. Pasalnya, mobil SUV ini mulai dijual pada tahun 2019 mendatang. Yang jelas, banderolnya akan lebih tinggi dari Hyundai Santa Fe XL.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR