HOME » BERITA » SUV BARU MG HS DIRILIS SEBELUM GIIAS 2020?

SUV Baru MG HS Dirilis Sebelum GIIAS 2020?

MG Motor Indonesia tampaknya akan merilis mobil baru sebelum GIIAS 2020.

Rabu, 17 Juni 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
SUV Baru MG HS Dirilis Sebelum GIIAS 2020?
Teaser MG HS (Youtube.com/ MG Motor Indonesia)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 turut berdampak negatif ke sektor otomotif Indonesia. Selain anjloknya penjualan, wabah ini pun membuat Gaikindo harus menjadwalkan ulang gelaran GIIAS 2020 pada 22 Oktober - 1 November mendatang.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, menyebut bahwa pihaknya akan hadir dalam pameran otomotif tersebut sebagai bentuk partisipasi keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Ia pun mengungkap akan ada kejutan menarik di GIIAS 2020.

"MG Motor Indonesia sudah menjadi anggota Gaikindo sejak Maret 2020 lalu dan tentu kami akan ikut serta di GIIAS 2020. Harus mampir ke booth kami karena akan ada kejutan menarik," terang Arief.

1 dari 2 Halaman

Berdasarkan pernyataan tersebut, diprediksi MG Motor Indonesia akan merilis SUV terbarunya, MG HS. Di pasar otomotif global, mobil tersebut menghuni segmen di atas MG ZS dan bersaing dengan Wuling Almaz serta Honda CR-V.

Namun, Arief menyatakan bahwa MG HS akan dirilis dalam waktu dekat. Bisa jadi, kakak MG ZS itu nantinya meluncur sebelum GIIAS 2020. Informasi mengenai mobil SUV tersebut masih ditutup rapat, termasuk harganya.

"Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk merilis MG HS. Memang sudah kami bocorkan sejak Maret 2020 dan kami masih mempersiapkan semuanya. "Untuk harga kami belum bisa buka. Kami pun harus meneliti dulu kebutuhan konsumen. Sekarang, kami fokus ke MG ZS dan pelayanan kepada konsumen dulu," terang Arief.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, wujud MG HS sempat ditayangkan pada akhir virtual launching MG ZS pada Maret 2020 lalu. Menjadi rival Wuling Almaz dan Honda CR-V, mobil ini akan memiliki dimensi yang cenderung besar, namun tetap dengan kapasitas 5 penumpang.

Dengan posisi yang lebih tinggi, MG HS tentu dibekali dengan beragam fitur menarik, seperti jok bergaya sporty, oversized panoramic sunroof, full interactive virtual dashboard 12,3 inci, dan intelligent all-wheel drive (AWD) system.

Fitur menarik lainnya pada MG HS ialah Start/Stop Engine Button dan sport mode dan mode manual yang terintegrasi dengan paddle-shift. Selain itu, terpasang juga head-unit 10,1 inci yang memiliki beragam fungsi, seperti navigasi, sistem hiburan, dan pengaturan AC.

BERI KOMENTAR