HOME » BERITA » SUV BARU MG HS SIAP MELUNCUR KAMIS BESOK

SUV Baru MG HS Siap Meluncur Kamis Besok

MG Motor Indonesia telah memamerkan wujud MG HS.

Rabu, 12 Agustus 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
SUV Baru MG HS Siap Meluncur Kamis Besok
MG HS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - MG Motor Indonesia benar-benar serius dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air. Setelah resmi merilis produk pertamanya, MG ZS, pada Maret lalu, Kamis besok (13/8) pabrikan asal Inggris itu akan kembali meluncurkan sebuah SUV, yakni MG HS.

Berbagai teaser MG HS ini sebenarnya sudah muncul di semua media sosial MG Motor Indonesia. Bahkan, wujud aslinya telah dipamerkan kepada media pada Selasa kemarin (11/3) di The Breeze, BSD City.

1 dari 3 Halaman

Seperti telah diungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, MG HS akan menghuni segmen SUV C atau di Indonesia disebut sebagai SUV medium. Artinya, mobil ini berhadapan dengan penguasa pasar, Honda CR-V, dan saudara jauhnya, Wuling Almaz.

Artinya, secara fisik MG HS memiliki dimensi yang lebih besar dan canggih dibanding MG ZS. Di eksteriornya terdapat gril besar yang diapit LED-projector headlight dan LED DRL. Sektor belakangnya juga tampil mewah berkat LED taillight sederhana.

2 dari 3 Halaman

Kabinnya pun lebih lega dan terasa mewah. Nuansa itu tak terlepas dari paduan warna hitam dan merah, serta brush aluminium di konsol tengah dengan material soft-touch.

Bahkan, MG HS dibekali dengan bucket-seat berlapis kulit yang membuatnya cenderung berkarakter sporty. Tentu mobil ini pun hadir dengan segudang fitur unggulan, salah satunya ialah electric panoramic-sunroof. Komponen ini pun mampu membuat nuansa kabin menjadi lebih lega.

3 dari 3 Halaman

Kembali ke bagian depan, instrumen panel MG HS memiliki konektivitas yang memadai. Layar besar ini mampu terhubung ke smartphone melalui bluetooth, serta aplikasi Android Auto atau pun Apple CarPlay. Tak lupa, ventilasi AC berbentuk turbin tepat di masing-masing ujung dashboard.

Hanya saja, belum ada informasi resmi terkait dapur pacunya. Yang jelas, MG HS mengandalkan mesin berkonfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger. Harga SUV baru ini pun masih dirahasiakan. Namun, pihak MG Motor Indonesia sempat menyebut bahwa banderolnya jauh di bawah Rp500 juta.

BERI KOMENTAR