HOME » BERITA » SUV BARU NISSAN AKHIRNYA MELUNCUR, CUMA RP185 JUTAAN

SUV Baru Nissan Akhirnya Meluncur, Cuma Rp185 Jutaan

Nissan Kicks akhirnya resmi dirilis dengan harga yang terjangkau, mulai Rp185 jutaan.

Selasa, 19 Mei 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
SUV Baru Nissan Akhirnya Meluncur, Cuma Rp185 Jutaan
Nissan Kicks (Autocarindia.com)

OTOSIA.COM - Setelah sempat beberapa kali tertangkap kamera, Nissan Kicks akhirnya resmi dirilis. Hanya saja, mobil tersebut bukan beredar di Indonesia, tapi untuk pasar otomotif India. Kabarnya, SUV tersebut nantinya juga dijual di Tanah Air.

Secara fisik, sektor depan Nissan Kicks memiliki gril V-Motion layaknya produk Nissan lainnya. Komponen tersebut diapit sepasang headlight yang meruncing dan dipadu LED DRL. Di bawahnya, terdapat semacam skid-plate silver yang memperkuat kesan SUV.

Geser ke samping, terpasang velg dual-tone serta side-skirt dan pilar-pilar berwarna hitam. Terdapat beberapa lekukan tegas sehingga Nissan Kicks 2020 ini terkesan gagah dan berotot. Roof-rail pun tak absen dari atap mobil ini.

1 dari 1 Halaman

Masuk ke interior, Nissan Kicks 2020 versi India dibekali head-unit display dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Mobil ini pun memiliki stability management system, electronic stability control, traction control system, hill start assist, dan cruise control.

Untuk urusan performa, Nissan Kicks mengandalkan mesin 1.500 cc NA (naturally-aspirated) bertransmisi manual 5-speed. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 ps dengan torsi maksimum mencapai 142 Nm. Tersedia pula varian 1.300 cc turbocharger yang bertenaga 156 ps dan torsi 254 Nm.

Mengutip dari Autocar India, harga Nissan Kicks cukup terjangkau dan hadir dalam 8 varian. Yang termurah dibanderol INR950.000, setara Rp185 jutaan, sedangkan tipe tertingginya mencapai INR1,415 juta, atau Rp276 jutaan (Kurs INR1 = Rp195).

BERI KOMENTAR