HOME » BERITA » SUV BARU SUZUKI BAKAL PAKAI PLATFORM BALENO, JADI ADIK VITARA BREZZA

SUV Baru Suzuki Bakal Pakai Platform Baleno, Jadi Adik Vitara Brezza

Satu dari lima mobil baru yang akan dirilis Suzuki pada 2023 adalah mobil SUV subcompact berbasis Suzuki Baleno. Mobil berkode YTB itu disebut akan diposisikan di bawah Suzuki Vitara Brezza.

Sabtu, 19 Desember 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
SUV Baru Suzuki Bakal Pakai Platform Baleno, Jadi Adik Vitara Brezza
Mobil konsep Suzuki India (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki Indiaberencana mengeluarkan lima mobil baru pada tahun 2023 di pasar India. Lima kendaraan baru itu terdiri dari satu MPV dan empat SUV yang ditempatkan pada segmen yang berbeda-beda.

Salah satunya adalah SUV sub-4meter. Dilansir dari GaadiWaadi, SUV kecil itu akan diposisikan di bawah Suzuki Vitara Brezza.

Detail soal subcompact SUV itu juga sudah beredar. SUV baru itu menggunakan kode YTB yang diketahui menggunakan platform yang sama dengan hatchback Suzuki Baleno.

1 dari 1 Halaman

Maruti Suzuki Baleno India (GaadiWaadi)

Kemungkinan, Suzuki akan memperlakukan YTB itu seperti Ertiga dan XL6 yang mana, Suzuki XL6 adalah versi premium dari MPV Ertiga. Sehingga kedua mobil yang menggunakan platform yang sama tidak berebut pasar.

Harga calon mobil baru itu diprediksi akan lebih mahal dari versi hatchback. Nah, jika nanti sudah dipasarkan, Suzuki YTB itu akan menjadi rival sekelas Hyundai Venue, Kia Sonet, dan bahkan Nissan magnite yang baru saja diluncurkan.

Kehadiran SUV baru itu juga disebut menjadi strategi Suzuki memecah pasar dan agar tak menurunkan harga Vitara Brezza. Melainkan memberikan opsi lain pada konsumen dengan budget di bawah Vitara Brezza.

BERI KOMENTAR