HOME » BERITA » SUV BARU TATA MOTORS RESMI BERNAMA HARRIER, BEGINI WUJUDNYA

SUV Baru Tata Motors Resmi Bernama Harrier, Begini Wujudnya

Tata Motor akhirnya resmi menjuluki SUV barunya dengan nama 'Harrier'. Ya, sebutan tersebut sama dengan salah satu produk Toyota, yakni Toyota Harrier.

Kamis, 12 Juli 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Parrotspeaks.com

OTOSIA.COM - Tata Motor akhirnya resmi menjuluki SUV barunya dengan nama 'Harrier'. Ya, sebutan tersebut sama dengan salah satu produk Toyota, yakni Toyota Harrier.

Menurut Drivespark.com, SUV yang sebelumnya diberi kode H5X ini diprediksi akan meluncur pada tahun 2019 mendatang. Sebelum dirilis, pabrikan asal India tersebut akan memperkuat pemasarannya terlebih dahulu.

Meski demikian, produksi Tata Harrier akan berlangsung dalam waktu dekat. Berdasar sumber yang sama, Tata Motors akan memproduksi dan merakit SUV baru tersebut di Pune, India.

Tata H5X Concept sebenarnya pernah dipamerkan dalam ajang Auto Expo 2018 lalu. Diperkirakan, wujud asli Tata Harrier nantinya akan tak jauh berbeda dengan mobil konsep tersebut.

Tata Motors tak sendiri dalam menggarap Harrier yang menggunakan teknologi terbaru bernama Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture. Dalam hal ini mereka menggandeng pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover.

Namun, pihak Tata mengaku akan menyesuaikan platform yang mereka gunakan untuk pasar India. Hal ini tentunya didasari oleh biaya produksi dan harga jual Tata Harrier nantinya. SUV baru ini juga akan mengusung filosofi mobil Impact Design 2.0.

Mobil ini nantinya akan hadir dalam dua konfigurasi kursi, yaitu lima dan tujuh. Saat ini, mereka tengah fokus pada varian 5-seater, sedangkan varian 7-seater akan diperkenalkan kemudian.

"Kami sangat bersemangat untuk mengenalkan Tata Harrier pada customer kami dan bersiap untuk peluncurannya di kuartal pertama tahun 2019," ujar Mayank Pareek, President, Passenger Vehicle Business Unit Tata Motors.

Diprediksi Tata Harrier akan menggunakan mesin diesel 2.000cc dari Fiat. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsinya mencapai 320 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan berpengerak roda depan. Diperkirakan mobil ini juga akan hadir dalam varian all-wheel drive (AWD).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR