HOME » BERITA » SUV BARU TOYOTA BERBASIS YARIS KEPERGOK DIUJI, MAIN DI ES

SUV Baru Toyota Berbasis Yaris Kepergok Diuji, Main di Es

Toyota memang sedang menyiapkan SUV kecil baru berbasis Yaris.

Sabtu, 28 Maret 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
SUV Baru Toyota Berbasis Yaris Kepergok Diuji, Main di Es
Spyshot prototipe Toyota B-SUV (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Toyota terpergok sedang menguji coba SUV segmen B terbarunya. SUV berbasis Toyota Yaris itu diuji di jalanan tertutup dengan salju, di sekitar Arktik.

Dari foto-foto yang didapatkan Autoevolution, prototipe B-SUV itu tentu saja berkamuflase saat diuji. Mobil tersebut kabarnya akan diposisikan di bawah C-HR dan Corolla soal harga.

Memiliki panjang sekitar 4 meter, SUV baru yang belum memiliki nama itu akan bersaing dengan Nissan Kicks atau Hyunda Venue. Kabarnya, mobil itu akan memiliki gaya coupe, seperti saudaranya, Toyota C-HR.

1 dari 2 Halaman

Soal powertrainnya hingga kini belum ada konfirmasi dari Toyota. Hanya saja, sempat beredar kabar bahwa akan menggunakan teknologi hybrid, seperti emblem yang melekat pada foto teaser beberapa waktu lalu.

Tapi diperkirakan, baby crossover itu akan memakai mesin 1.5L hybrid dan non-hybrid yang dipadukan dengan transmisi CVT atau manual 6-percepatan untuk pasar Eropa. Sementara itu, di Jepang, Toyota akan menawarkan sistem AWD e-Four sebagai opsi, seperti pada Prius.

2 dari 2 Halaman

Alih-alih mengirim tenaga ke roda belakang memalui driveshaft, sistem ini menggunakan motor listrik kecil di tengah sistem suspensi belakang double-wishbone.

Hingga kini, baru Eropa yang dipastikan menjadi sasaran SUV baru Toyota itu. Diprediksi juga bahwa SUV berbasis Yaris itu akan dipasarkan di Asia.

BERI KOMENTAR