HOME » BERITA » SUV BERBASIS TOYOTA YARIS MELUNCUR HARI INI

SUV Berbasis Toyota Yaris Meluncur Hari Ini

Toyota hari ini akan merilis SUV baru berbasis Toyota Yaris secara virtual.

Kamis, 23 April 2020 07:45 Editor : Cornelius Candra
SUV Berbasis Toyota Yaris Meluncur Hari Ini
Spyshot SUV berbasis Toyota Yaris (Autoevolution.com)

OTOSIA.COM - Toyota telah menjadwalkan peluncuran SUV berbasis Toyota Yaris dalam Geneva Motor Show 2020 yang harusnya digelar Maret lalu. Namun, pembatalan event ini juga menunda dirilisnya mobil baru tersebut.

Setelahnya, peluncuran SUV berbasis Toyota Yaris itu diundur selama beberapa pekan, bahkan bulan. Namun, mengutip dari Autonocion, mobil itu akan resmi meluncur pada hari ini (23/4).

Informasi tersebut memang masih belum bisa ditelusuri sumbernya. Namun, Carscoops.com telah memastikan bahwa kabar itu benar dan SUV berbasis Toyota Yaris akan dirilis secara virtual lantaran pandemi COVID-19.

1 dari 1 Halaman

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, SUV berbasis Toyota Yaris ini akan mengisi B-Segment. Artinya, mobil tersebut berada di bawah Toyota C-HR, namun dibekali sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Kabarnya, SUV yang belum memiliki nama itu dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) B. Namun, sempat beredar rumor bahwa mobil baru ini akan dijuluki Toyota Starlet atau pun Toyota Yaris Cross.

Memang belum ada informasi lebih detail terkait SUV berbasis Toyota Yaris tersebut. Tapi, mobil ini disebut akan memiliki mesin hybrid yang mengawinkan dapur pacu 3-silinder inline 1.000 cc dengan motor listrik.

BERI KOMENTAR