HOME » BERITA » SUV CHINA PAKAI NAMA MIRIP BMW DAN DESAIN MIRIP MASERATI

SUV China Pakai Nama Mirip BMW dan Desain Mirip Maserati

Sebuah SUV buatan China Oshan X5 disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Maserati dan memiliki nama yang sama dengan model BMW.

Senin, 21 September 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
SUV China Pakai Nama Mirip BMW dan Desain Mirip Maserati
Oshan X5 (Zing.vn)

OTOSIA.COM - Bukan sesuatu yang mengejutkan lagi jika mengetahui pabrikan otomotif China membuat mobil atau sepeda motor menyerupai produk milik brand lain. Terlebih brand tersebut adalah brand besar dengan reputasi jempolan.

Belum lama ini BMW S1000RR dan Ford F-150 Raptor diketahui memiliki versi kloningan di China. Kini giliran mobil lain yang memiliki versi kloningan.

Dilansir dari Zing, selain tampang, nama mobil yang dipakai bisa saja sama. Salahs atu merek dagang dari Changan Auto, Oshan baru saja mengenalkan SUV barunya.

1 dari 2 Halaman

SUV China Pakai Nama Mirip BMW dan Desain Mirip Maserati

SUV tersebut memiliki nama mirip dengan BMW, yakni X5. Tapi desain Oshan X5 tidak mirip dengan BMW, melainkan mirip Maserati.

Oshan X5 memiliki lampu depan LED sipit, gril besudut dengan model jari-jari vertikal melengkung untuk menciptakan aksen yang lebih identik dengan milik Maserati.

Lengkunga roda dan spooiler samping berbingkai bulat timbul berwarna gelap. Bagian rodanya dicat warna hitam seluruhnya untuk mencitakan kesan yang tajam. Sedangkan lampu belakang LED juga ramping dan knalpot krom mengkilap.

2 dari 2 Halaman

SUV China Pakai Nama Mirip BMW dan Desain Mirip Maserati

Mengintip ke sisi interiornya, kokpit Oshan X5 dilengkapi dengan cluster instrumen digital, layar infotainment besar, dan setir serta persnelingnya didesain sederhana.

Tapi setir dan tuas persnelingnya tetap dibalut menggunakan bahan kulit two-tone kombinasi warna merah dan hitam.

Oshan X5 menggunakan mesin 1.5L supercharged bertenaga 180 hp dan torsi 300 Nm. Mesin itu dipadukan dengan gearbox dual-clutch 7-percepatan yang menyalurkan tenaga ke cluster roda depan.

BERI KOMENTAR