HOME » BERITA » ADA SUV BARU SEDANG TES JALAN, MUNGKINKAH SEKELAS BR-V?

Ada SUV Baru Sedang Tes Jalan, Mungkinkah Sekelas BR-V?

SUV Hyundai yang masih berkamuflase tertangkap basah di jalan Amerika Serikat. SUV tersebut diperkirakan adalah SUV sub-4m yang akan diluncurkan di India pada pertengahan 2019.

Jum'at, 27 Juli 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Motor1

OTOSIA.COM - SUV Hyundai yang masih berkamuflase tertangkap basah di jalan Amerika Serikat. SUV tersebut diperkirakan adalah SUV sub-4m yang akan diluncurkan di India pada pertengahan 2019.

Melansir CarDekho, SUV sub-4m itu diprediksi akan berbasis mobil konsep Hyundai, Carlino yang menggunakan kode HND-14 dengan panjang kurang dari 4 meter. Mobil konsep ini pernah dipamerkan Hyundai saat Indian Auto Expo 2016.

Foto by CarDekho

Namun, melihat SUV yang sedang tertangkap basah itu sepertinya tak seperti prediksi awal. Carlino konsep memiliki bentuk retro boxy seperti Jeep Renegade yang dipasarkan di India.

SUV berkamuflase itu justru jelas terlihat terinspirasi oleh Creta dan Kona. Siluet SUV tersebut nampak seperti Creta dan gaya bagian depan terlihat seperti Kona dengan lampu depan terpisah. Sehingga membuat tampilan SUV baru itu seperti generasi keempat Santa Fe.

Foto by CarDekho

Grille Cassadic yang menjadi signature baru Hyundai pun terlihat pada SUV tersebut. Baru, di bagian belkang SUV terlihat gaya Carlino dengan lampu persegi panjang yang lebih kecil.

Hyundai Carlino Konsep by CarDekho

Sayangnya bagian interior SUV tersebut tak banyak terlihat. Sekilas hanya terlihat free-standing display yang juga dimiliki Santa Fe baru dan Tucson facelift.

SUV sub-compact ini diharapkan bisa menggebrak pasar saat diluncurkan, seperti yang sudah ada, Ford EcoSport, Tata Nexon dan Suzuki Vitara Brezza.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR