HOME » BERITA » SUV KECIL KIA SONET SELANGKAH LAGI DIJUAL DI INDONESIA

SUV Kecil KIA Sonet Selangkah Lagi Dijual di Indonesia

Sedang diuji jalan di Indonesia, PT Kreta Indo Artha menyatakan 90 persen SUV KIA Sonet akan diluncurkan di Indonesia.

Jum'at, 28 Agustus 2020 12:45 Editor : Nazarudin Ray
SUV Kecil KIA Sonet Selangkah Lagi Dijual di Indonesia
SUV kecil KIA Sonet memulai debutnya di India (cardekho.com)

OTOSIA.COM - Kemunculan SUV kecil KIA Sonet yang ramai setelah mengaspal di India. Mobil ini kini jadi kabar segar buat calon pembeli mobil baru di Indonesia.

Apalagi, nama KIA sedang berapi-api karena merek mobil ini hadir kembali di bawah nama PT Kreta Indo Artha.

Energi baru, dan mobil KIA Sonet sebagai pilihan baru di tengah tingginya minat pada mobil SUV kota akan terelasisi. PT Kreta menyebut bahwa kehadirannya tinggal selangkah lagi.

1 dari 3 Halaman

"KIA Sonet sudah diuji jalan di Indonesia. Biasanya jika sudah diuji sekitar 90 persen masuk Indonesia," kata Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), Kamis (27/8).

Jika jadi masuk ke Indonesia, menurut Ario, Kia Sonet kemungkinan akan menyentuh beberapa segmen, baik crossover maupun SUV.

 

2 dari 3 Halaman

"Saat ini produsen mobil di Indonesia banyak memberikan pilihan model crossover pada model kendaraan MPV-nya. Kami berharap ini dapat terealisasi sehingga konsumen semakin banyak pilihan," ujarnya.

Yang menarik, selain aspek desain dan dimensinya adalah harga. SUV yang tinggi bodinya 21 cm lebih dan panjangnya di bawah empat meter ini tentu akan bercokol di harga lebih bersahabat.

 

3 dari 3 Halaman

Mungkinkah harganya mencapai Rp 100 jutaan? Pasalnya, PT Kreta Indo Artha sudah punya Seltos yang luncur dengan banderol Rp 200 jutaan.

BERI KOMENTAR