HOME » BERITA » SUV LISTRIK ASAL CINA AKAN TEMPUH PERJALANAN 14.000 KM

SUV Listrik Asal Cina Akan Tempuh Perjalanan 14.000 Km

SUV listrik asal Cina, Aiways U5, akan melakukan uji coba yang memakan waktu cukup lama

Minggu, 14 Juli 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
SUV Listrik Asal Cina Akan Tempuh Perjalanan 14.000 Km
Aiways U5 (zing.vn)

OTOSIA.COM - Otomotif Cina saat ini sedang tumbuh-tumbuhnya. Bukan hanya menyasar pasar Indonesia saja, tetapi juga Global. Yang terbaru adalah pengembangan kendaraan listrik yang terus digencarkan beberapa pabrikan asal Tiongkok.

Kondisi di Tanah Air untuk kendaraan listrik dua pabrikan, yaitu BYD dan JAC tertarik untuk merelokasi pabriknya ke Tanah Air.

Bahkan kedua pabrikan ini sudah masuk Indonesia, namun masih bermitra dengan swasta, seperti BYD yang melakukan kerjasama dengan Bluebird.

1 dari 1 Halaman

Mobil listrik Cina di Eropa

SUV Listrik Asal Cina Akan Tempuh Perjalanan 14.000 KmMobil listrik Cina di Eropa

Berbeda halnya dengan pasar Tanah Air, untuk pasar Eropa salah satu pabrikan mobil listrik asal Cina bahkan sudah siap memasarkan SUV listriknya tahun depan. Tetapi, sebelumnya mereka akan melakukan rangkaian uji coba terlebih dahulu.

SUV listrik asal Cina, Aiways U5, akan melakukan uji coba yang memakan waktu cukup lama. Mobil ini nantinya akan menempuh perjalanan dari Cina ke Eropa. Pertengahan Juli ini perjalanan tersebut dilakukan dan diperkirakan akan sampai di Eropa September mendatang.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 185 Hp dengan torsi 315 Nm. Selain itu, ditopang dengan baterai lithium-ion 63 kWh yang terintegrasi dengan pendingin cairan otomatis. Sekali pengisian Aiways U5 dapat menempuh jarak mencapai 460 km.

BERI KOMENTAR