HOME » BERITA » SUV LISTRIK MITSUBISHI SIAP DITITIPKAN DI KEMENTERIAN

SUV Listrik Mitsubishi Siap Dititipkan di Kementerian

Kamis, 22 Februari 2018 20:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Mitsubishi

OTOSIA.COM - Perwujudan wacana mobil listrik di Indonesia setahap demi setahap mulai dilakukan oleh para produsen mobil, dan kali ini oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo mengatakan bahwa pada 26 Februari nanti, pihaknya akan menyerahkan SUV listrik Outlander PHEV dan citycar iMiEV ke kementerian di Indonesia.

"Kerja sama mobil listrik setelah tanda tangan MoU, pada 26 Februari nanti kami akan serah terima 8 unit Outlander PHEV dan 2 unit iMiEV dari Mitsubishi Motors," kata Kyoya Kondo dibantu penerjemah.

Total 10 mobil listrik itu akan diserahkan langsung kepada Kementerian Perindustrian.

"Untuk penggunaannya akan kami serahkan kepada Kementerian Perindustrian serta institusi bidang lainnya, seperti pariwisata," ujarnya.

Serah terima ini akan dilangsungkan dalam bentuk seremoni.

"Tujuannya untuk mendukung sosialisasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia," tambah Kyoya Kondo.

Baik SUV listrik Outlander PHEV maupun citycar iMiEV sudah dipamerkan di Indonesia, antara lain melalui ajang GIIAS.

SUV listrik ini berpenggerak empat roda dan tanpa transmisi. Kinerjanya didukung dua motor listrik plus satu mesin bensin 2.000 cc.

Secara pasar, SUV tersebut cukup laris di Eropa dengan penjualan 100.097 unit dalam rentang Oktober 2013 hingga Desember 2017.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR