HOME » BERITA » SUV MALAYSIA SEGERA JAJAH PASAR INDONESIA 2019

SUV Malaysia Segera Jajah Pasar Indonesia 2019

Proton X70 dijadwalkan akan meluncur di Malaysia pada 12 Desember 2018. Lalu, pada 2019 SUV pabrikan Malaysia itu akan mengaspal di Indonesia.

Selasa, 11 Desember 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Proton X70 (Paultan)

OTOSIA.COM - Proton X70 dijadwalkan akan meluncur di Malaysia pada 12 Desember 2018. Lalu, pada 2019 SUV pabrikan Malaysia itu akan mengaspal di Indonesia.

Seperti dilansir Paultan, hal ini telah dikonfirmasi oleh Head of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI), Rully Sptiadi. Sementara ini, belum ada jadwal tepat peluncurannya dan berapa harganya untuk pasar Indonesia.

Proton X70 (Paultan)

Rully menyebutkan bahwa Proton X70 ini akan dipajang pada Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April dan GIIAS pada Juli mendatang.

Proton sendiri sebelumnya telah menjajaki pasar Indonesia dengan model Exora dan Iriz. Hanya saja dua model ini tak bisa disebut sukses mendominasi pasar otomotif Indonesia.

Proton X70 (Paultan)

Dengan membawa X70, PEI berusaha membangun kembali pasar Proton di Indonesia. X70 pun bukan menjadi satu-satunya model yang rencananya akan mengaspal di Indonesia.

Seperti diketahui Proton kini diambil alih oleh salah satu pabrikan China, Geely. Baru-baru ini Geely pun diketahui meluncurkan Boyue SUV yang menjadi Binyue (SX11) dan Jiaji MPV (V11).

Kemungkinan model-model itulah yang akan menyusul X70 masuk ke pasar Indonesia, mengingat Malaysia menjadi basis produksi Boyue versi setir kanan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR