HOME » BERITA » SUV MAZDA CX-30 DIPASTIKAN MENDARAT DI INDONESIA PEKAN DEPAN

SUV Mazda CX-30 Dipastikan Mendarat di Indonesia Pekan Depan

Mazda CX-30 akan mengaspal di Indonesia pekan depan, 28 Januari 2020.

Rabu, 22 Januari 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
SUV Mazda CX-30 Dipastikan Mendarat di Indonesia Pekan Depan
Mazda CX-30 (digitaltrends.com)

OTOSIA.COM - The All New Mazda CX-30 dipastikan mendarat di Indonesia pekan depan. Sebelumnya secara resmi Mazda CX-30 diperkenalkan pada Geneva Motor Show tahun lalu.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda melalui undangan yang diterima Otosia.com, menyebutkan bahwa The All New Mazda CX-30 resmi diluncurkan tangal 28 Januari 2020 di Plaza Indonesia Jakarta. Mazda CX-30 dihadirkan untuk mengisi celah segmen di antara CX-3 dan CX-5 yang telah dipasarkan sebelumnya.

SUV dengan empat penumpang ini mengusung bahasa desain Kodo, yang memang menjadi ciri khas Mazda. Desain Kodo memberikan tampilan dinamis pada SUV yang punya dimensi 4.395 mm x 1.795 mm x 1.540 mm dan jarak antar poros roda 2.655 mm.

1 dari 2 Halaman

SUV Mazda CX-30 Dipastikan Mendarat di Indonesia Pekan Depan

Bahasa desain Kodo terlihat pada lampu utama sipit dengan grille berpola besar hitam. Pada sektor bumper diberi lampu kabut LED, sementara aksen hitam mengelilingi bodi bagian bawah, memanjang ke bumper depan. Sedangkan kaca samping dibungkus bingkai krom di bawahnya.

Pada sektor dalam Mazda CX-30 dipasangkan layar hiburan 8,8 inch, yang terkoneksi dengan sistem MZD Connect. Sementara itu unsur keamanan Mazda CX-30 didukung 7 airbag dan paket Mazda i-Activsense, mencakup Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert, dan Cruising & Traffic Support.

2 dari 2 Halaman

SUV Mazda CX-30 Dipastikan Mendarat di Indonesia Pekan Depan

Hadir dalam pilihan bensin dan diesel, Mazda CX-30 dipersenjatai mesin Skyactiv-X dengan sistem mild hybrid 24-volt, yang dikawainkan dengan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan. Model ini juga menawarkan penggerak empat roda AWD. Sementara fitur pemandu kendali G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) hadir sebagai standar.

Hanya saja, belum diperoleh kepastian apakah pihak EMI akan memboyong kedua mesin tersebut. Namun rumornya EMI tahap awal hanya menyodorkan pilihan mesin bensin pada pasar Indonesia.

BERI KOMENTAR