HOME » BERITA » SUV MERCEDES-BENZ INDONESIA MULAI SASAR KONSUMEN MUDA

SUV Mercedes-Benz Indonesia Mulai Sasar Konsumen Muda

Kamis, 26 Januari 2017 16:15

SUV Mercedes-Benz Indonesia Mulai Sasar Konsumen Muda
Mercedes Benz GLA (foto: Edmunds)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Seiring bertumbuhnya segmen SUV di Indonesia, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mulai fokus menyasar konsumen berusia lebih muda. Pegubahan fokus tersebut didasari semakin banyaknya konsumen muda yang memiliki kapasitas untuk memiliki kendaraan premium.

"Banyak bisnis baru yang dipimpin oleh anak-anak muda. Ini memungkinkan mereka menjadi pasar baru Mercedes," terang Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/01).

Karakter konsumen ini dinilai MBI memiliki minat unik. Dimana mereka menginginkan tunggangan kelas premium dengan harga relatif terjangkau. Kriteria itu pun disanggupi MBI melalui lini produk mereka yakni New Generation Compact Car (NGCC).

Dari segi desain produk NGCC yang lebih sporty dinilai cocok untuk selera anak muda. Selain itu, kapasitas mesin yang tidak besar sehingga lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. NGCC sendiri memiliki jajaran cukup lengkap, mulai dari model hatchback kompak yakni A-Class, sporty coupe CLA dan GLA sebagai SUV entry level.

"Mungkin awalnya mereka mikir entry levelnya Mercedes mulai dari C-Class yang harganya Rp 800 jutaan. Makanya kami menciptakan NGCC supaya mereka dari awal sudah terbiasa dengan produk dan kualitas Mercedes-Benz. Harganya mulai dari Rp 589 juta (off the road), jadi jauh di bawah harga model reguler," jelas Hari.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER