HOME » BERITA » SUV MEWAH BUATAN VIETNAM MEJENG DI EROPA, SEKEREN APA?

SUV Mewah Buatan Vietnam Mejeng di Eropa, Sekeren Apa?

Pabrikan otomotif asal Vietnam akhirnya merilis model SUV mereka. SUV mewah bernama VinFast Lux V8 itu kemungkinan akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas.

Rabu, 06 Maret 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
VinFast Lux V8 (Zing)

OTOSIA.COM - Pabrikan mobil Vietnam, VinFast merilis SUV Lux di ajang Geneva Motor Show 2019. Meskipun buatan Vietnam, SUV memiliki desain dan jeroan yang terbilang memukau.

VinFast Lux V8 dikembangkan dari model prototipe SUV Lux SA2.0. Melansir Zing, tapi SUV ini mendapatkan berbagai macam ubahan yang lebih premium di sektor eksterior dan interiornya.

Yang paling menonjol adalah penggunaan mesin V8. Dengan spesifikasi 8 V-shaped silinder, tenaga Lux V8 bisa mencapai 455 hp dengan torsi 624 Nm. Menurut VinFast, model ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 300 kpj.

VinFast Lux V8 (Zing)

Sementara desainnya masih terlihat mewah, dengan kelir bodi hitam. Warna itu dikombinasikan dengan warna silver dan detail metal dan beberapa garis merah. Tampilan mewahnya terkesan sporty, di satu waktu.

Hal lain yang menarik perhatian adalah velg 22 inci, grille fish-shaped dengan material aluminium premium, dan penggunaan cat high-grade carbon untuk sisi depan dan atapnya.

Menengok interiornya, joknya dibalut ultrasuede premium dan carbon fiber. Kursi bagian belaang edisi spesial semakin memberikan kesan mewah dengan memberikan kenyamanan yang lebih.

SUV mewah ini diproduksi VinFast dengan menggandeng Magna, yang merupakan pabrikan otomotif nomor 1 di dunia. Magna juga menjadi partner pabrikan seperti Mercedes-benz, BMW, Aston Martin, Jaguar, dan Audi.

Jika begit seperti memaklumi jika VinFast Lux V8 tampak seperti SUV kelas atas. Kemungkinan, SUV ini akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas dan dipasarkan mulai tahun 2020.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR