HOME » BERITA » SUV MITSUBISHI BERTAMPANG XPANDER SIAP TANTANG JEEP COMPASS

SUV Mitsubishi Bertampang Xpander Siap Tantang Jeep Compass

Setelah mengenalkan generasi Outlander ke pasar India, kini Mitsubishi siap untuk menghadirkan andalan lainnya, Eclips.

Kamis, 23 Agustus 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Mitsubishi

OTOSIA.COM - Mitsubishi dinilai bukan menjadi pemain utama di segmen SUV, di pasar India. Namun, kehadiran generasi baru Outlander diyakini menjadi strategi baru Mitsubishi.

Setelah mengenalkan Outlander, Mitsubishi kini diketahui sedang menyiapkan Cross Compact SUV-nya, Eclips untuk masuk ke pasar India, seperti melansir MotorBeam.

Model Eclips pun sudah menjamur di pasar internasional. Mobil yang sekilas mirip Xpander versi SUV itu memiliki tampilan yang tajam, dengan headlight dan foglamp besar dengan krom melimpah.

Di sisi samping, terlihat keren dengan desain velg yang sesuai. Sedangkan di bagian belakang, kaca Eclips diapit oleh strip LED melintang.

Begitu juga di bagian interior Eclipse yang terlihat didominasi warnahitam dan kombinasi silver di beberapa bagian, seperti pada konsol dan pegangan pintu. Fitur lainnya termasuk infotainment system lengkap dengan layar 7-inci, head-up display, dual-zone climate control, dan sistem musik ROckford Fosgate.

Sedangkan jantung pacu, Eclips Cross menggunakan mesin bensin 1.5L turbocharged bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Mesin itu dipadukan dengan gerox CVT.

Mitsubishi juga menyatakan sedang menyiapkan versi mesin diesel 2.2L untuk pasar India pada 2020 mendatang. Dengan menggunakan sistem penggeral AWD, Eclips Cross rasanya siap bertanding dengan Jeep Compass untuk segemen ini.

Mitsubishi juga telah melakukan penyesuaian spesifikasi Eclipse Cross untuk pasar India, denan memenuhi standar On-Board Diagnostics II (OBD-II). Sebelumnya, di pasar Eropa, Eclips sendiri telah mendapatkan rating 5-star dari Euro NCAP.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR