HOME » BERITA » SUV NYENTRIK ASAL TIONGKOK INI LEBIH MAHAL DARI LAMBORGHINI!

SUV Nyentrik Asal Tiongkok Ini Lebih Mahal dari Lamborghini!

Kamis, 28 April 2016 22:15 Editor : Sony
Image credit: Auto Sina

OTOSIA.COM - Gemuruh ramainya gelaran akbar Beijing Auto Show 2016 yang tengah berlangsung sejak dimulai 25 April lalu hingga hari ini masih riuh dengan antusiasme para pengunjung.

Tampil menonjol meski terselip di antara deretan mobil-mobil baru lainnya, IAT Karlmann dengan tubuh kekar berikut karakter desainnya yang unik berhasil mencuri perhatian siapa pun yang melihat.

Sengaja dirancang nyentrik, SUV mewah ini terlahir dari basis rancangan Ford F-Series yang terkenal akan ketangguhan dan kecakapannya menggasak bermacam medan. Termasuk mesin Triton V10 6.8 liter 362 hp milik F-450 Super Duty yang tertanam di balik dapur pacunya.

Gara-gara sosoknya yang cenderung terlalu 'unik', tak sedikit pihak yang menyangka kalau IAT Karlmann ini cuma merupakan model konsep semata yang belum tentu akan diproduksi. Namun rupanya sang produsen menyatakan bakal merilis secara eksklusif 10 unit Karlmann ke pasar.

Tapi jangan tanya soal harga. Gegara jumlahnya yang amat terbatas, untuk meminang satu unit IAT Karlmann ini paling tidak konsumen musti menyiapkan kocek sebesar 12 juta Yuan atau sekitar Rp 24,4 miliar.

Patokan banderol yang amat luar biasa. Bahkan nyaris tiga kali lipat kalau dibandingkan dengan hargasupercar Lamborghini Huracan di Tiongkok yang saat ini di kisaran 4.29 juta Yuan atau sekitar Rp 8,7 miliaran.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR