HOME » BERITA » SUV PORSCHE MACAN 'BERBIBIR' SPYDER 918

SUV Porsche Macan 'Berbibir' Spyder 918

Sabtu, 05 April 2014 10:15

SUV Porsche Macan 'Berbibir' Spyder 918
Bibir dari Porsche Macan adalah adaptasi dari Porsche Spyder 918 (Ilustrasi: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - SUV kompak bernama Indonesia dari Porsche, Macan, akan sampai di Indonesia pada bulan Juni. Produk ini sendiri sudah dibicarakan sejak lama, di Tanah Air, terutama terkait penggunaan namanya itu.

Satu yang tidak kalah menarik adalah pengedepanan aura sport pada SUV yang diposisikan di bawah Cayenne ini. Itu bisa dilihat dari pemanfaatan gaya 'bibir' yang sama, meminjam dari salah satu model sport dari merek legendaris ini.

Di bagian aerodinamika, bagian berotot pada apron depan menunjukkan sirip samping dengan rongga cukup besar. Ini tak lain untuk mendongkrak pasokan udara masuk ke sistem turbo pada Macan.

"Macan Turbo akan memancing mata dengan lewat bagian spoiler lip (bibir spoiler). Desainnya didasari dari bagian yang ada pada 918 Spyder," demikian yang tertera dalam keterangan spesifikasinya.

Soal model yang ditawarkan, dalam peluncurannya secara global, SUV ini hadir dalam tiga model dengan tiga mesin berbeda, yakni Macan S, Macan S Diesel, dan Macan Turbo.

Secara standar, kesemua model menggunakan turbo pada mesinnya yang berkonfugurasi V6, yakni 3.000 cc bensin untuk Macan S, mesin 3.600 cc bensin bertenaga paling besar (400 hp) untuk Macan Turbo, dan 3.000 cc diesel.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER