HOME » BERITA » SUV SUZUKI S-CROSS DIESEL DI INDONESIA, MUNGKINKAH?

SUV Suzuki S-Cross Diesel di Indonesia, Mungkinkah?

Sabtu, 11 November 2017 12:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales baru saja melepas versi terbaru dari SUV mereka, SX4 S-Cross, dengan mesin yang sama seperti sebelumnya, yakni bensin 1.500 cc.

Pembaruan sendiri berlaku di sejumlah sektor, tetapi untuk mesin. Menariknya, SX4 S-Cross yang meluncur di India adalah versi diesel. Apakah kelak varian dieselnya akan dipasarkan di Tanah Air?

"Sampai saat ini masih proses studi, sampai hari ini kami hanya menyediakan satu varian dengan mesin 1.500 cc dengan engine N15A," ujar Marketing Director Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Saputra.

Ia belum bisa bilang bahwa diesel ini tidak akan muncul di Indonesia, tetapi juga belum bisa mengiyakannya karena adanya pertimbangan-pertimbangan.

"Ke depannya apakah diesel, hybrid, ini masih studi. Tentu hanya beberapa hal yang kami pertimbangan, tentunya melihat juga bagaimana karakter konsumennya," tambah dia.

Versi terbaru ini sendiri dibanderol Rp 268.850.000 untuk transmisi automatic (AT) dan Rp 256.000.000 untuk transmisi manual (MT) (on the road Jakarta).

Pembaruannya sendiri total ada 10 hal, termasuk LED projector headlamp dan profil ban lebih besar yaitu 215/60 R16.

 (kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR