HOME » BERITA » BIKIN SUV BARU, IMPLEMENTASI MINI YANG TAK LAGI 'MINI'

Bikin SUV Baru, Implementasi MINI yang Tak Lagi 'Mini'

Senin, 19 September 2016 15:15 Editor : Fajar Ardiansyah
SUV MINI (foto: Carbuzz)

OTOSIA.COM - Selama ini, para penggemar mobil anak perusahaan BMW yang satu ini lebih identik dan lebih dekat dengan Mini yang berukuran kecil. Well, karena memang itulah mengapa perusahaan tersebut disebut 'Mini', karena memang ukurannya yang kecil.

Namun bisa jadi MINI tak lagi 'mini', karena kabarnya provider MINI akan mengembangkan MINI dengan ukuran SUV. Setidaknya tetap melanjutkan tradisi Countryman yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur dengan ukuran besar untuk para penggemar MINI.

Akun Carbuzz sendiri beberapa saat yang lalu mengunggah foto-foto sebuah SUV dari MINI dengan kamuflase warna kuning plus sedikit warna hitam pada beberapa spot. Secara desain memang tidak terlalu ada pengubahan signifikan pada bagian fisik.

Namun adanya tambahan roofrail di bagian atap mobil ini membuatnya jadi nampak seperti offroad-ready. Secara profile wajah juga tak ada yang signifikan, tapi nampaknya ada pengubahan pada bentuk gril yang lebih berupa garis-garis, agak berbeda dengan Countryman sebelumnya.

Isu yang berhembus mengatakan bahwa mobil ini akan menggunakan sasis yang sama dengan BMW X1, sehingga berdasarkan basis BMW X1 sukses membuat mobil ini terlihat amat besar dan jumbo. Itulah mengapa mobil ini jadi kontra dengan julukan MINI.

Lebih jauh lagi, kompartmen dari mobil ini juga tampak amat besar daripada Countryman yang sebelumnya. Terlihat dari line ke-tiga yang mengakomodasi penumpang paling belakang jadi terlihat lebih besar. Kabarnya mobil ini akan mampu memiliki daya dorong hingga 231hp. Mantap!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR