HOME » BERITA » SUV TERMEWAH ROLLS-ROYCE DIKABARKAN AKAN PUNYA VERSI HYBRID, TENAGA LEBIH BESAR

SUV Termewah Rolls-Royce Dikabarkan Akan Punya Versi Hybrid, Tenaga Lebih Besar

Jum'at, 12 Oktober 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Rolls-Royce Cullinan (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Tak mudah untuk mendeteksi berapa banyak orang di seluruh dunia yang akan membeli SUV Rolls-Roy ce, Cullinan. Tapi nyatanya, Cullinan berhasil mencetak angka penjualan yang melebihi ekspektasi.

Melansir Motor1, Cullinan disebut menjadi SUV termewah saat ini, namun pengembangannya belum selesai. Rupanya, pabrikan Inggris itu kini sedang menyiapkan powertrain hybrid untuk Cullinan, yang bisa menambah tenaga dan efisiensi.

Menurut TopGear, Cullinan hybrid diklaim akan memiliki kekuatan ekstra. SUV ini saat ini didukung oleh mesin biturbo V12 6,75L. Mesin tersebut berhasil memuntahkan tenaga 563 hp dan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm rendah.

Rolls-Royce Cullinan (motor1.com)

Sederhananya, dengan mesin hybrid, diharapkan Cullinan bisa mendapatkan peningkatan tenaga dan torsi berkat dorongan listrik yang ditambahkan. Namun tak ada rincian dari pabrikan Inggris ini.

BEgitu juga dengan sumber powertrain, masih abu-abu apakah menggunakan powertrain dari perusahaan induk BMW atau insinyur Inggris akan mengembangkan sistem yang sepenuhnya baru. Juga, tak diketahui apakah hibrida tradisional atau plug-in hybrid.

Sementara, saat ini Rolls-Royce juga sedang mengerjakan Ghost. Mobil yang sudah hampir satu dekade beredar di pasaran dengan platform BMW lama itu pernah mendapatkan versi facelift pada tahun 2014. Kini, jika Ghost punya generasi terbaru, kemungkinan akan mendapatkan sambutan yang hangat dari loyalisnya.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR