HOME » BERITA » SUV TERTINGGI BMW DIRAKIT DI INDONESIA, HARGA TURUN RP100 JUTA

SUV Tertinggi BMW Dirakit di Indonesia, Harga Turun Rp100 Juta

BMW X7 sekarang dirakit secara lokal dan harganya turun Rp100 juta.

Rabu, 24 Februari 2021 17:30 Editor : Cornelius Candra
SUV Tertinggi BMW Dirakit di Indonesia, Harga Turun Rp100 Juta
BMW X7 rakitan Indonesia (BMW)

OTOSIA.COM - Hari ini (24/2), BMW Indonesia merilis 2 produk baru sekaligus, salah satunya ialah BMW X7 Opulence. Menariknya, mobil SUV mewah itu sekarang berstatus CKD (completely knocked-down) atau dirakit di Indonesia.

"Perakitan BMW X7 secara lokal ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif," terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Dengan dirakit secara lokal, harga BMW X7 turun Rp100 juta, menjadi Rp2,299 miliar off-the-road. Sedangkan versi CBU (completely built-up) Amerika Serikat dari SUV tersebut dibanderol Rp2,399 miliar. Tapi memang varian yang dihadirkan berbeda, yakni BMW X7 Pure Drive.

Eksterior BMW X7 rakitan BMW Production Network 2 Gaya Motor, Jakarta ini dilengkapi dengan aksesoris Opulent. Hal itu terlihat dari sentuhan krom di sektor facia depan, ornamen air-breather, hingga garis yang menyatu dengan L-shape rear-lamp. Sekarang terpasang velg Y-spoke dual-tone berukuran 21-inci.

2 dari 3 Halaman

BMW X7 Opulence juga dibekali dengan lampu utama BMW Laserlight yang menyatu dengan kidney-grille terbesar dalam sejarah pabrikan asal Jerman tersebut. Uniknya lagi, SUV mewah ini memiliki split tail-gate.

Meski dirakit secara lokal, BMW X7 Opulence sudah mempunyai sistem berkendara semi-otonom. Hal itu tak terlepas dari hadirnya fitur Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Parking Assistant Plus, dan Reversing Assistant.

3 dari 3 Halaman

Mengenai dapur pacu, BMW X7 rakitan Indonesia mengandalkan mesin bensin 3.000 cc TwinPower Turbo bertenaga 340 hp dan torsi 450 Nm yang dipadu dengan sistem penggerak 4 roda. Dengan spesifikasi tersebut, akselerasi 0-100 km/jam mobil ini tuntas dalam 6,1 detik dengan kecepatan maksimum 245 km/jam.

Sebagai SUV flagship, tentu terdapat beragam fitur menarik di kabinnya, seperti head-up display, head-unit dengan berbagai konektivitas ke smartphone, wireless-charging pad, serta cupholder dengan pendingin dan pemanas. Baris keduanya pun memiliki sistem hiburan berupa 2 layar berukuran 10,2 inci.

BERI KOMENTAR